100 Aplikasi Terlaris di Tizen Store bulan Agustus 2017


Berikut ini 100 aplikasi yang paling sering didownload di Tizen Store selama bulan Agustus 2017 kemarin oleh pengguna smartphone Samsung Z1, Z3, Z2 dan Z4. Kejutan besar di bulan kemarin terjadi setelah untuk pertama kalinya WhatsApp dipaksa turun tahta yang telah dihuni sejak awal, tepatnya bulan Januari 2015 saat smartphone Tizen pertama Samsung Z1 diilis ke pasar. Yang berhasil menggusur sang jawara Tizen Store adalah pendatang baru imo yang juga merupakan pesaing sesama aplikasi pengolah pesan.

Seperti bulan Februari MaretAprilMeiJuni dan Juli kemarin, pengumuman untuk bulan ini juga bertepatan dengan penyelenggaraan 'Tizen Mobile App Incentive Program', program insentif dari Samsung Electronics selama tahun 2017 buat para pengembang aplikasi Tizen yang ada di seluruh dunia.


Pada kesempatan ini, Samsung Electronics menawarkan hadiah uang tunai hingga USD 9 juta (sekitar 120 miliar rupiah) selama bulan Februari sampai Oktober. Pengembang dari 100 aplikasi Tizen terlaris di bulan Februari ini akan menjadi yang pertama yang memenangkan hadiah masing-masing USD 10.000 (sekitar 133 juta rupiah sesuai kurs saat artikel ini ditulis). Selamat kepada para pemenang!