Sunday, August 13, 2017

Valve hadirkan ribuan game PC di Tizen TV lewat Steam Link


Samsung bekerjasama dengan Valve, perusahaan game yang terkenal dengan platform game Steam dan judul-judul game populer seperti Half-Life, Counter-Strike, Portal, Day of Defeat, Team Fortress, Left 4 Dead, dan Dota 2, telah merilis aplikasi Steam Link buat Smart TV untuk pertama kalinya di industri TV, yang memungkinkan pengguna menikmati ribuan game PC melalui TV layar lebar.

Samsung Electronics hari ini mengumumkan perluasan aplikasi Steam Link dari Valve ke semua model Smart TV tahun 2016 dan 2017 dengan OS Tizen, termasuk jajaran QLED TV yang baru saja diluncurkan. Samsung adalah produsen TV pertama yang memiliki aplikasi ini untuk bisa dijalankan di produk Smart TV-nya.

Alih-alih menghubungkan perangkat keras Steam Link ke TV, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game favorit mereka dari PC di rumah mereka secara langsung ke Smart TV Samsung mereka melalui sebuah aplikasi di Samsung Smart Hub. Jika pengguna menghubungkan PC dan TV di rumah dan menjalankan layanan game Steam Link di PC mereka, mereka dapat memainkan game ini di layar Samsung Smart TV melalui aplikasi Steam Link.


Aplikasi Steam Uap, yang sebelumnya tersedia sebagai versi beta gratis di pasar Amerika Serikat, sekarang tersedia di 55 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris dan Korea. Aplikasi ini mendukung streaming full 4K pada model TV 2017, dan memungkinkan pengguna Samsung Smart TV menikmati ribuan game PC melalui TV layar lebar mereka.

"Kami telah menerima umpan balik yang luar biasa mengenai fitur Steam Link kami dan sangat antusias untuk menghadirkannya kepada konsumen kami di seluruh dunia," kata Heeman Lee, Wakil Presiden Bidang Visual Display Business di Samsung Electronics. "Kami sangat gembira karena Smart TV kami membantu mendefinisikan ulang pengalaman gaming PC dengan memberi kesempatan pada pemain untuk memanfaatkan display layar lebar yang menghadirkan kualitas gambar sejatinya."

Model Samsung QLED TV 2017 juga sangat dioptimalkan untuk gaming. TV ini memiliki input dan latensi display yang sangat rendah bersamaan dengan kualitas gambar quantum dot yang luar biasa. Juga sangat tahan lama, karena Samsung QLED TV tidak akan mengalami masalah burn-in atau retensi gambar, bahkan dalam periode bermain game yang berkepanjangan.


No comments:

Post a Comment