Samsung QLED TV Q9 88-inci dirilis di Asia dan Amerika


Samsung Electronics hari ini mengumumkan peluncuran QLED TV 88-inci terbarunya, Q9, di Amerika Utara dan Korea. Setelah sebelumnya diluncurkan di Asia Tenggara awal tahun ini, Q9 ditetapkan untuk memperkuat posisi teratas Samsung di pasar TV ultra-premium global. Model baru ini juga dijadwalkan akan dirilis di Eropa akhir bulan ini.

"Di Samsung, kami bertujuan untuk memperluas jejak kami di pasar TV ultra-premium dengan model QLED TV ultra-besar kami yang mewujudkan kombinasi teknologi dan seni yang sempurna," kata Chu Jong-suk, Wakil Presiden Senior Visual Display Business di Samsung Electronics. "Dengan kualitas gambar dan fitur inovatif yang superior, kami yakin bahwa jajaran produk QLED TV kami akan terus mendorong penjualan dan memperkuat kepemimpinan Samsung di pasar TV global."


Q9 memiliki kualitas gambar dan kinerja yang luar biasa serta desain yang ramping yang dikembangkan dengan pemikiran buat ruang keluarga konsumen. Model ini dianugerahi rekor nilai tertinggi oleh Video Magazin, salah satu majalah elektronik konsumen Jerman yang paling terkenal, dan dipuji sebagai 'praktik terbaik untuk TV HDR'.

Seiring konsumen yang terus menuntut TV untuk memiliki layar yang lebih besar dan premium, Samsung telah memperkenalkan model QLED TV 88-inci ke pasar global untuk ditambahkan ke jajaran QLED TV-nya, yang juga mencakup model 55-inci, 65-inci dan 75-inci.


Pada bulan Juni, Samsung juga meluncurkan UHD TV 82-inci premium (MU8000) sebagai bagian dari strategi merek untuk memberi konsumen pilihan jenis layar yang lebih luas.

Samsung QLED TV Q9 yang baru dirilis adalah model terbesar jajaran QLED TV. Lebar layar kira-kira 197,9 cm atau hampir 78 inci, dan keseluruhan layar lebih besar dari empat layar TV 43-inci. Selain ukurannya yang superior, Q9 memiliki kualitas gambar dan kinerja yang luar biasa serta desain yang ramping. Lihat grafik di bawah ini untuk mendapatkan kesan yang lebih baik tentang ukuran mengesankan dari QLED TV Q9 88-inci.