Samsung perbarui fitur pintar di kulkas Tizen


Samsung Electronics hari ini mengumumkan akan memperluas fungsi pengenalan suara dari kulkas Family Hub ke negara-negara Eropa pada paruh kedua tahun ini. Mereka juga akan memperkenalkan fitur smart home "Samsung Connect" untuk pertama kalinya di IFA 2017.

Samsung telah menerapkan fitur suara berbasis cloud ke Family Hub di Korea dan Amerika Serikat (AS), dan akan menambahkan bahasa-bahasa Eropa secara bertahap tahun ini, dimulai dengan bahasa Inggris British, Jerman, Prancis, dan Italia.


"Samsung telah terus meningkatkan Family Hub sejak diperkenalkan pertama di CES 2016, dengan fokus pada peningkatan gaya hidup konsumen," kata JS Park, Executive Vice President dari Digital Appliances Business di Samsung Electronics. "Usaha kami untuk memajukan fitur pintar di peralatan rumah tangga selalu terkait erat dengan misi kami untuk membuat perbedaan yang bermakna dalam kehidupan konsumen secara individu dan keluarganya dengan inovasi yang penting."

Selain layar sentuh, kemampuan suara di Family Hub memberi cara baru untuk berinteraksi dengan kulkas. Pengguna dapat bertanya soal waktu dan update cuaca, mencari di internet, membaca artikel berita, memainkan musik dan radio, menambahkan item ke daftar belanjanya, dan bahkan melihat ke dalam kulkas tanpa perlu membuka pintu kulkas.

Ditempatkan sebagai pusat di rumah, Family Hub sekarang siap membantu rumah tangga mengendalikan berbagai perangkat pintar buatan Samsung mereka. Samsung Connect meningkatkan kemampuan ini sebagai platform yang mampu menghubungkan dan mengendalikan perangkat IoT terlepas dari sistem operasi mereka, seperti Android atau iOS. Samsung Connect sekarang terintegrasi ke dalam Family Hub.

Pengguna akan dapat menghidupkan dan memantau mesin cuci AddWash mereka, atau memberi tahu penyedot debu POWERbot mereka untuk mulai membersihkan ruang tamu dari layar interaktif Family Hub saat memasak atau menghibur diri di dapur.

Selanjutnya, Samsung terus mengembangkan ekosistem mitra Family Hub dengan layanan dan konten baru yang inovatif. Lebih dari 100 perusahaan mitra telah berkolaborasi dengan platform Family Hub Samsung di seluruh Amerika Utara, Eropa, dan Asia/Pasifik. Sebagai contoh, Instacart, Shoprite dan FreshDirect menghadirkan pengalaman berbelanja e-Commerce yang mulus kepada konsumen yang tinggal di AS. Versi Eropa dari Samsung Family Hub akan menampilkan peritel Eropa seperti Supermercato24 dan Eataly untuk menyediakan kebutuhan belanja bahan makanan.

Untuk berita dan hiburan, konsumen di seluruh dunia akan bisa menikmati musik kesukaan mereka di berbagai layanan streaming musik seperti Spotify, atau tetap up-to-date dengan berita terbaru via NPR atau upday. Terakhir, pengguna yang hobi memasak dapat menemukan inspirasi harian dari aplikasi resep seperti Allrecipes, Whisk!, dan Samsung Club des Chefs.

Pengunjung stan pameran Samsung di IFA 2017 di Berlin, yang dimulai pada tanggal 1 September, dapat merasakan fitur pengenalan suara Family Hub yang baru serta juga penerapan layanan Samsung Smart Home dan Internet of Things (IoT) lewat Samsung Connect.