Samsung luncurkan mesin cuci dengan teknologi IoT, AI dan QuickDrive


WW8800M baru dengan teknologi QuickDrive mempercepat tugas binatu tanpa mengorbankan kinerja mencuci, menghadirkan asisten pintar bertenaga AI (Artificial Intelligence) dan pintu AddWash yang sudah terkenal.

Samsung Electronics hari ini mengumumkan teknologi mesin cuci revolusionernya yang baru, QuickDrive yang akan diresmikan di IFA 2017 di Berlin. Di jantung mesin cuci WW8800M adalah teknologi eksklusif QuickDrive dari Samsung, yang memberi konsumen kekuatan untuk secara dramatis mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk membereskan beban cucian menjadi hanya setengahnya. Pada pengaturan Super Speed-nya, beban cucian harian akan selesai dalam 39 menit, menawarkan solusi hemat waktu yang selalu mereka inginkan namun tidak pernah ada, tanpa mengurangi kinerja pencucian, efisiensi energi, perawatan kain dan daya tahan.

"QuickDrive adalah game changer di industri, yang secara dramatis mengurangi jumlah waktu yang dibutuhkan pengguna untuk mencuci pakaian dan memberi mereka lebih banyak waktu untuk menikmati hidup," kata B.S. Suh, Wakil Presiden Eksekutif dari Digital Appliances Business di Samsung Electronics. "Mesin cuci WW8800M yang baru menggunakan teknologi QuickDrive untuk memberikan kinerja pencucian yang cepat dan kuat, dengan berbagai teknologi dan fungsi pintar yang membuat cucian menjadi lebih mudah."



Peningkatan Kinerja Pencucian dengan Teknologi Unik Samsung

Teknologi Samsung QuickDrive memotong waktu hingga 50% dan penggunaan energi sebesar 20% tanpa mengorbankan kinerja pembersihan. Q-Drum yang unik terdiri dari drum utama yang besar dan plate di bagian belakang drum yang berputar secara independen. Tidak seperti mesin cuci konvensional yang memindahkan pakaian berulang kali ke atas dan ke bawah sepanjang siklus, WW8800M memindahkan pakaian dari atas ke bawah di drum, dan plate di bagian belakang drum mengenalkan gerakan maju mundur. Ini menciptakan tindakan dinamis revolusioner yang didukung oleh kekuatan ganda yang akan mengeluarkan kotoran secara menyeluruh dengan cepat dan lembut untuk menghasilkan siklus pencucian yang hebat dan menyeluruh.

Selain itu, teknologi QuickDrive Samsung yang tak tertandingi telah diuji secara independen oleh Intertek, organisasi pengujian dan inspeksi terbesar di dunia. Intertek menegaskan bahwa teknologi QuickDrive menghadirkan tingkat kinerja pembersihan dan perawatan kain yang sama seperti produk yang ada, sekaligus mengurangi waktu pencucian.

WW8800M yang baru juga memiliki banyak teknologi binatu yang luar biasa dari Samsung, seperti EcoBubble, yang menghadirkan kinerja pencucian yang kuat dengan mencampur udara dan air untuk menghasilkan gelembung detergen halus yang menembus kain lebih cepat dan memaksimalkan efek deterjen bahkan pada suhu rendah.



Mesin Cuci Pintar dengan Teknologi IoT untuk Kenyamanan Pengguna

Sepanjang siklus pencucian, QuickDrive menawarkan berbagai fitur pintar dan nyaman. WW8800M yang sudah dilengkapi fungsi IoT (Internet of Things) siap menawarkan asisten cucian bertenaga AI yang disebut Q-rator, yang menyediakan tiga fitur pintar utama yang membantu mengelola cucian lebih nyaman.

  • Laundry Planner memungkinkan konsumen mengelola waktu penyelesaian binatu, membebaskan konsumen untuk mengendalikan jadwal mereka sesuai persyaratan mereka sendiri.
  • Laundry Recipe memberikan rekomendasi otomatis untuk siklus pencucian yang optimal berdasarkan informasi seperti warna, jenis kain, dan tingkat kekotoran yang diinput oleh pengguna, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk menebak siklus mana yang terbaik.
  • HomeCare Wizard memonitor mesin cuci dengan remote, secara proaktif memperingatkan pengguna tentang masalah potensial dan memberikan dukungan pemecahan masalah dengan cepat.

WW8800M juga dilengkapi dengan AddWash yang inovatif dari Samsung, sebuah fitur yang memberikan kemampuan untuk menambahkan item setiap saat selama siklus pencucian kepada pengguna. Dari kaus kaki yang terlupakan hingga ke item yang perlu ditambahkan kemudian dalam siklus pencucian, AddWash bahkan memungkinkan pengguna menambahkan deterjen atau pelembut kain di lain waktu. Kombinasi Q-rator dan AddWash menciptakan efek sinergis yang semakin meningkatkan kenyamanan pengguna, menyederhanakan proses pencucian.



Dirancang untuk Ketahanan Tinggi dan Efisiensi Biaya

Akhirnya, WW8800M dirancang untuk kinerja jangka panjang. Dilengkapi dengan Teknologi Inverter Digital Samsung, WW8800M mengurangi kebisingan dan membantu mengurangi konsumsi energi sekaligus memberikan daya tahan yang luar biasa, sehingga mesin cuci dapat mempertahankan kinerja pencucian dan perawatan kain yang luar biasa. Selain itu, WW8800M menawarkan berbagai fitur hemat energi, termasuk kemampuan untuk menghemat energi hingga 50% lebih banyak daripada standar efisiensi energi A+++ yang lebih tinggi untuk siklus pencucian. Mesin cuci ini juga menggunakan Ceramic Heater+ dengan lapisan anti-adhesi baru, yang menjamin skala penumpukan hingga 55 persen lebih sedikit daripada pemanas keramik konvensional, yang membantu pemanas mempertahankan kinerjanya lebih lama dengan daya tahan yang lebih tinggi.


Stan Samsung Electronics akan dibuka di Level 2, City Cube Berlin mulai 1 sampai 6 September untuk IFA 2017.