Tuesday, August 8, 2017

Samsung luncurkan layar S-Curved yang bisa melengkung di empat sisinya


Samsung Display hari ini meluncurkan panel melengkung generasi berikutnya untuk liquid crystal display (LCD), mendorong teknologi layar kaku ke tingkat fleksibilitas yang baru untuk bisa bersaing dengan layar OLED fleksibel.

Samsung menghadirkan S-Curved LCD 65-inci dan Curved Glass Light Guide Plate (LGP) di konferensi tahunan Curved Forum yang kedua yang diadakan di Yanqi Lake International Convention Centre di Beijing, China.

S-Curved LCD 65-inci adalah layar generasi berikutnya yang bisa ditekuk keempat sisi termasuk bagian atas dan bawah. Tengah layar tampak seolah-olah sedikit penyok, yang menurut Samsung akan memungkinkan pengalaman menonton yang lebih hidup dibanding layar LCD sebelumnya yang hanya bisa melengkung disisi kiri dan kanan. Curved glass LGP 65-inci juga telah menerapkan teknologi generasi berikutnya karena memiliki ketebalan tepi hanya 4,9 milimeter.

Menurut seorang pejabat dari Samsung Display, panel layar yang melengkung di kedua sisi sudah dikomersialkan di pasar tetapi itu adalah jenis inovasi pertama di LCD.

Curved glass LGP 65-inci dengan ketebalan tepi 4,9 milimeter juga memberikan peningkatan transmisi cahaya dan layar yang lebih tipis karena menggantikan komponen panel plastic light guide yang bisa menyebar cahaya secara merata dalam LCD dengan kaca.

Seorang pejabat di Samsung Display mengatakan bahwa dengan menerapkan kaca LGP pada televisi akan memungkinkan kualitas gambar yang baik dan juga desain yang lebih fleksibel untuk interior ruangan di dalam rumah.


Samsung Display juga berencana untuk meningkatkan kemitraan dengan produsen TV utama termasuk TCL, Hisense dan Xiaomi di China, pasar TV premium terbesar di dunia, untuk meningkatkan pasar layar melengkung secara keseluruhan. Samsung dalam hal ini memiliki harapan besar pada produk layar melengkung sebagai teknologi inti yang akan mengarah ke solusi baru di pasar LCD yang telah menunjukkan pertumbuhan yang lamban baru-baru ini.


No comments:

Post a Comment