Samsung luncurkan Gear Sport, Gear Fit2 Pro dan Gear IconX


Samsung Electronics hari ini memperkenalkan tiga perangkat baru untuk portofolio wearable terkemuka di dunia: Gear Sport, smartwatch kebugaran yang ramping dan serbaguna yang tahan air; Gear Fit2 Pro, gelang olahraga GPS terbaru dengan fitur pintar; dan Gear IconX, generasi kedua dari earbud tanpa kabel dari Samsung yang inovatif. Semua perangkat Gear terbaru dari Samsung ini dirancang untuk membantu konsumen mendapatkan hasil maksimal dari keseharian mereka, dan membantu mereka menjalani kehidupan yang sehat dan seimbang.

Perangkat Gear yang baru membantu dengan berbagai aktivitas - mulai dari pelacakan kebugaran yang kuat hingga pemantauan nutrisi dan kualitas tidur, serta pembinaan motivasi sebagai pendamping gaya hidup. Dengan memperkenalkan kemampuan pintar dan fitur yang mudah digunakan, dan dengan bermitra dengan nama terdepan di bidang teknologi dan kebugaran, Samsung membantu konsumen untuk mencapai hal-hal yang lebih besar daripada hanya sekedar pelatihan kebugaran semata.

"Di Samsung, kami merayakan keseharian dari para atlet - apakah Anda hanya mengikuti jogging ringan, atau berlatih untuk triathlon Anda berikutnya. Kami memiliki sejarah panjang dalam merangkul pilihan dan inovasi, dan peralatan wearable dirancang untuk membantu konsumen dari berbagai tingkatan kebugaran untuk memenuhi tujuan dan aspirasi mereka. Kami ingin membantu menghilangkan stigma bahwa kebugaran hanya bisa berarti satu hal dan bahwa pelacak kebugaran itu sesuatu yang rumit yang hanya berlaku untuk latihan yang paling keras," kata Koh Dong-jin (DJ Koh), Presiden Mobile Communications Business, Samsung Electronics. "Perlengkapan Samsung Gear baru kami membantu konsumen melampaui kebugaran dan menikmati kehidupan yang aktif, seimbang dan terpenuhi segala kebutuhan dengan cara yang pintar dan mulus."

Sebagai bagian dari update line-up ini, Samsung menciptakan kemampuan baru untuk Gear Sport dan Gear Fit2 Pro:

  • Anti Air dan Pelacakan Berenang Pertama di Dunia: Pendamping yang ideal untuk berenang - dari putaran yang dilakukan hingga cuma untuk bermain di kolam renang - perangkat ini sudah mendapat sertifikasi 5 ATM untuk ketahanan dalam air. Sekarang dengan aplikasi latihan renang Speedo terbaru, Speedo On, Gear Sport dan Gear Fit2 Pro juga memungkinkan Anda untuk dengan melacak metrik berenang yang penting dengan mudah termasuk jumlah putaran, waktu putaran, tipe stroke dan banyak lagi.
  • Pemantauan Denyut Jantung Terbaik di Kelasnya: Dengan akurasi yang meningkat, perangkat tersebut menawarkan pemantauan denyut jantung tingkat lanjut yang real-time. Mereka membantu Anda terus memantau aktivitas jantung Anda - apakah sedang menikmati tidur siang tanpa tekanan atau kelas bersepeda yang menyegarkan.
  • Kemitraan Premium: Aktivitas sehari-hari dapat dilengkapi dengan kemitraan Under Armour dan Spotify yang diperbarui. Kedua perangkat menyediakan akses ke aplikasi kebugaran Under Armour, termasuk Under Armour Record, MyFitnessPal, MapMyRun and Endomondo untuk fungsi-fungsi pelacakan aktivitas, nutrisi, tidur dan kebugaran - aplikasi ini menghadirkan gambaran holistik dari kesehatan dan kebugaran penggunanya. Mode Offline Spotify memungkinkan Anda mendengarkan musik favorit Anda secara online, offline atau bahkan tanpa smartphone Anda sehingga Anda dapat menikmati lagu favorit Anda terlepas di mana saja Anda berada.
  • Auto Activity Detection: Deteksi Aktivitas Otomatis telah dibangun ke dalam perangkat yang selaras dengan tubuh Anda dan dapat mengenali segala kegiatan dalam kategori berikut: Berjalan kaki, Berlari, Bersepeda dan melakukan Kegiatan Dinamis yang termasuk didalamnya menari hingga main basket.
  • Motivasi yang Dipersonalisasi: Anda dapat menyesuaikan rencana kesehatan Anda sendiri dengan sasaran dan notifikasi yang bisa disesuaikan.



Gear Sport: Smartwatch Serbaguna Baru untuk Mendukung Gaya Hidup yang Aktif dan Seimbang

Gear Sport sangat stylish, namun praktis dengan desain minimalis, bezel melingkar, layar Super AMOLED 1.2 inci dan antarmuka pengguna yang lebih baik sehingga memudahkan untuk melihat informasi, bahkan saat dalam perjalanan. Dengan Gear Sport, pengguna dapat bekerja untuk mencapai tujuan kesehatan dan kebugaran, dan menerima notifikasi pengelolaan nutrisi dan rekomendasi aktivitas sehari-hari bahkan saat offline.


Dirancang dengan ketahanan tingkat militer, Gear Sport tahan terhadap segala macam kondisi lingkungan di sekitarnya. Dengan bentuknya yang ramping dan ergonomis yang bisa dikenakan dengan berbagai tali standar 20mm yang cantik dan mudah diganti, sangat cocok untuk segala kesempatan sehingga Anda dapat dengan mudah beralih dari aktivitas di gym hingga acara makan malam dengan teman-teman. Gear Sport akan tersedia dalam warna Blue dan Black dan juga mencakup berbagai fungsi dasar Gear berikut:
  • Mengontrol perangkat Samsung dengan kemampuan IoT melalui Samsung Connect
  • Bertindak sebagai remote control, baik untuk presentasi PowerPoint atau headset Samsung Gear VR
  • Membayar barang hanya dengan sentuhan di pergelangan tangan melalui Samsung Pay (NFC Only)



Gear Fit2 Pro: Band Fitness GPS Tingkat Lanjut


Selain kemampuan pemantauan kecepatan berenang dan detak jantung yang baru, Gear Fit2 Pro yang baru memiliki fitur pelacakan GPS built-in yang canggih untuk menangkap perjalanan atau kegiatan berlari Anda dengan pelacakan aktivitas yang akurat. Layar Super AMOLED 1,5 inci yang melengkung dan layar sentuh resolusi tinggi membuat update dan notifikasi real-time di Gear Fit2 Pro menjadi lebih mudah dibaca. Band baru yang aman dan ergonomis ini sangat ringan dan nyaman digunakan untuk semua aktivitas. Tersedia dalam warna Black and Red, desainnya yang serbaguna juga menjadikannya sebuah aksesori yang stylish.



Gear IconX: Earbuds Tanpa Kabel yang Pas dan Nyaman

Earbud bebas kabel dari IconX membuat Anda bisa mendengarkan musik favorit Anda dengan mudah - membuat perjalanan sehari-hari Anda lebih menyenangkan dan membantu Anda mendapatkan lebih banyak dari latihan Anda. Musik dapat dinikmati secara online dan offline dengan mentransfer lagu dari smartphone Samsung atau PC, atau mengakses lagu favorit Anda melalui konektivitas Bluetooth. Earbud ini juga merupakan koneksi terbaru Anda ke Bixby. Dengan ketukan sederhana dan menahan earbud, Anda dapat menggunakan suara Anda untuk mengendalikan musik atau ponsel Anda - bahkan tanpa memegangnya di tangan Anda.


Desain yang telah diperbarui hadir dengan warna Black, Gray dan Pink yang bahkan lebih ergonomis dan ringan sehingga aman, nyaman dan bergaya untuk digunakan. Untuk penggemar kebugaran, Gear IconX secara otomatis melacak rutinitas yang Anda jalankan, dan juga dilengkapi fitur fungsi Running Coach yang berdiri sendiri yang dapat diaktifkan hanya dengan menekan earbud untuk memberikan update status pelatihan di telinga - secara real-time dan tanpa ponsel Anda.. Dengan fast-charging dan peningkatan daya tahan baterai hingga lima jam streaming musik atau tujuh jam pemutaran musik mandiri, dan penyimpanan internal hingga 4GB, Anda dapat menikmati pengalaman mendengarkan musik yang mulus dan sepenuhnya mandiri.


Samsung Gear Sport Specifications
Warna
Black, Blue
Layar
1,2" Super AMOLED Melingkar
360 x 360 piksel; 302 PPI
Ful Color Always On Display
Corning Gorilla Glass 3
Prosesor Aplikasi (AP)
Dual Core 1.0GHz
OS
Tizen
Ukuran dan Berat
42,9 (Panjang) x 44,6 (Tinggi) x 11,6 (Tebal) mm
50 gram (tanpa band)
Tali/Strap
20mm
Memori
Internal 4GB, RAM 768MB
Konektivitas
Bluetooth v4.2, Wi-Fi b/g/n, NFC, GPS/GLONASS/Beidou
Sensor
Accelerometer, Gyro, Barometer, HRM, Ambient Light
Kapasitas Baterai
300mAh
Pengisian daya
Wireless Charging
Ketahanan
Tahan air sertifikasi 5 ATM
MIL-STD-810G
Kompatibilitas
Samsung Galaxy: Android 4.3 atau yang lebih tinggi
Ponsel Android lain: Android 4.4 atau yang lebih tinggi
Apple iPhone 7, 7 Plus, 6S, 6s Plus, SE, 5: iOS 9.0 atau yang lebih tinggi



Samsung Gear Fit2 Pro Specifications
Warna
Black, Red
Layar
1,5" Super AMOLED Melingkar
216 x 432 piksel, 310 PPI
Corning Gorilla Glass 3
Prosesor Aplikasi (AP)
Dual Core 1.0 Ghz
OS
Tizen
Ukuran dan Berat
25,0 (Panjang) x 51,3 (Tinggi) mm
34 gram (Besar), 33 gram (Kecil)
Tali/Strap
Kecil (Ukuran pergelangan tangan: 125 - 165 mm)
Besar (Ukuran pergelangan tangan: 158 - 208 mm)
Memori
Internal 4GB. RAM 512 MB
Konektivitas
Bluetooth v4.2, Wi-Fi b/g/n. GPS/GLONASS/Beidou
Sensor
Accelerometer, Gyro, Barometer, HRM
Kapasitas Baterai
200mAh
Pengisian data
Pogo Type
Ketahanan
Tahan Air sertifikasi 5 ATM
MIL STD 810G
Kompatibilitas
Samsung Galaxy: Android 4.3 atau yang lebih tinggi
Ponsel Android lain: Android 4.4 atau yang lebih tinggi
Apple iPhone 7, 7 Plus, 6S, 6s Plus, SE, 5: iOS 9.0 atau yang lebih tinggi



Samsung Gear IconX 2018 Specifications
Warna
Black, Gray, Pink
Ukuran
Earbud: 18,9 (Panjang) x 21,8 (Diameter) x 22,8 (Tinggi) mm
Case: 73,4 (Panjang) x 44,5 (Diameter) x 31,4 (Tinggi) mm
Berat
Earbud: 8,0 gram per earbud
Case: 54,5 gram
Memori
4GB per earbud
Konektivitas
Bluetooth v4.2
Sensor
Accelerometer, IR, Capacitive Touch
Baterai
Earbud: 82mAh / Charging case: 340mAh
Waktu memainkan musik: hingga 7 jam (Standalone mode) / hingga 5 jam (Bluetooth Mode)
Waktu bicara: hingga 4 jam
* Case pengisian daya menyediakan 1 charge tambahan yang bisa digunakan
USB
2.0 & Type-C
Speaker
5.8pi Dynamic Driver
Kompatibilitas
Android 4.4 atau yang lebih tinggi
RAM 1,5 GB atau yang lebih tinggi
Audio
Format Audio yang didukung: MP3, M4A, AAC, WAV, WMA (WMA v9)
Codec Audio yang didukung: Samsung Scalable Codec, SBC
Bahasa yang didukung untuk Panduan Suara
Bahasa Inggris (U.S), Mandarin (China), Jerman, Prancis, Spanyol (U.S), Korea (Korea Selatan), Italia. Rusia, Jepang