Friday, July 21, 2017

Samsung akan pasarkan peralatan dapur mewah Dacor di luar Amerika


Merek peralatan dapur mewah 'Dacor' asal Amerika Serikat (AS) yang telah diakuisisi oleh Samsung Electronics, siap meluncurkan produk mereka untuk konsumen di Korea Selatan. Samsung berencana membangun Dacor, yang sangat populer di pasar Amerika Utara, sebagai merek peralatan rumah tangga premium di Korea Selatan.

Samsung Electronics akan memperkenalkan peralatan rumah tangga built-in merek Dacor ke pasar Korea Selatan paling cepat selama paruh kedua tahun ini. Samsung baru-baru ini telah mendaftarkan merek dagang 'Dacor' dan 'dacor' di Kantor Kekayaan Intelektual Korea. Ini adalah bagian dari proses awal untuk memulai bisnis Dacor di Korea Selatan.

Dacor adalah merek peralatan rumah tangga mewah asa Amerika yang diakuisisi oleh Samsung Electronics pada bulan Agustus yang lalu dan sebelumnya telah menjual kulkas dan freezer built-in, cooktops, oven, dan mesin pencuci piring. Merek ini telah dikenal sebagai lambang produk mewah dalam bisnis real estat di Amerika Utara. Meski saat ini tidak dijual di Korea Selatan, beberapa penghuni yang tinggal di perumahan mewah seperti townhouse menggunakan produk dari Dacor dengan mengimpornya.

Setelah mengakuisisi Dacor, Samsung mulai berpartisipasi dalam perencanaan produk Dacor dan memperkenalkan produk kolaborasi pertama mereka yang disebut 'Modernist Collection' pada bulan Maret. Kemampuan teknis Samsung Electronics diterapkan pada 'Push Open Door' yang memungkinkan pintu lemari es dibuka dengan mudah dan 'room temperature technology' yang membantu produk disimpan dalam waktu lama dengan meminimalkan perubahan suhu di dalamnya. Samsung juga menerapkan teknologi Tizen yang menghubungkan produk Dacor dengan IoT (Internet of Things) dan smartphone.

Desain produk Dacor juga telah ditingkatkan. Dacor baru-baru ini menerapkan desain stainless grafit, yang sulit diimplementasikan, untuk produknya. "Karena ini adalah teknologi yang sulit, kami memanfaatkan pengetahuan Samsung Electronics," kata CEO Charles Huebner dari Dacor. "Kami telah menerapkan teknologi digital Samsung Electronics untuk jajaran Modernist Collection dan UI (User Interface) yang lebih baik."

Saat merek Dacor mendarat di Korea Selatan, ini akan membantu bisnis peralatan rumah tangga premium Samsung Electronics untuk mendapatkan momentum. Menimbang bahwa produk utama Dacor berharga sekitar $20.000, harganya lebih mahal daripada peralatan rumah tangga premium Samsung saat ini. Dengan total harga 4 jenis Modernist Collection sekitar $35.333 (sekitar 471 juta rupiah), Samsung bisa dapat meningkatkan profitabilitasnya bahkan lebih tinggi melalui produk ultra-premium mereka.

Samsung Electronics juga dapat memperluas jangkauan bisnis B2B-nya. Sebagian besar produk Dacor adalah produk built-in. Untuk memasok mereka ke apartemen baru atau rumah mewah, perlu ada perubahan pada strategi pemasaran dan penawaran. Daripada mengejar konsumen secara langsung, akan lebih menguntungkan bila bekerja sama dengan perusahaan konstruksi.

"Karena pasar alat rumah built-in Korea Selatan berada pada tahap awal, Samsung Electronics memerlukan strategi baru untuk merintis pasar ini," kata seorang perwakilan untuk sebuah industri. "Samsung Electronics akan memperluas pengalaman dan kapabilitasnya ke pasar B2B."

Samsung Electronics juga berencana untuk memperluas infrastruktur produksi Dacor saat ini yang berpusat di Amerika Utara secara global. Ada kemungkinan besar produk Dacor yang akan dirilis di Korea Selatan akan diproduksi dari pabrik-pabrik di Korea Selatan. Perusahaan berencana memanfaatkan fasilitas produksi lokal sesuai permintaan dari pasar.

Jika produk Dacor bisa diproduksi di Korea Selatan, maka negara ini akan dapat menjadi basis produksi yang akan memasok produk Dacor ke negara-negara Asia lainnya seperti China dan Asia Tenggara. Samsung Electronics berencana untuk mengejar pasar peralatan rumah tangga premium di Asia diikuti oleh Amerika Utara dan Eropa.

"Samsung Electronics akan membangun fondasi untuk mengejar pasar premium di negara-negara Asia seperti China dengan memiliki pasar Korea Selatan sebagai tempat uji coba dan memprediksi reaksi dan tuntutan dari pasar," kata seorang perwakilan untuk sebuah industri. "Ini bisa menjadi pendorongnya dalam memperluas bisnis Dacor secara global."

Berikut ini 4 jenis produk Modernist Collection:













No comments:

Post a Comment