Monday, June 5, 2017

Samsung luncurkan QLED TV 88-inci di Indonesia


Samsung Electronics akan segera memasarkan model QLED TV dengan layar 88-inci di Indonesia. Ini akan menjadi pertama kalinya buat Samsung meluncurkan TV yang ukuran layarnya lebih lebar dari 80 inci, atau 203,2 sentimeter. Akhir bulan lalu, Samsung merilis QLED TV edisi 75-inci.

"Karena konsumen lebih mudah mengakses di TV layar lebar, kami mulai memproduksi TV berdiameter 80 inci sesuai tren," kata seorang pejabat Samsung.

Pada Consumer Electronics Show (CES) 2017 bulan Januari kemarin di Las Vegas, Samsung meluncurkan jajaran TV premium barunya dari model 49-inci hingga layar 88-inci.

"Di masa lalu, TV besar seperti itu gagal menarik konsumen, hanya untuk demonstrasi, tapi sekarang ada permintaan dari mereka dan kami bersiap untuk melepaskannya," kata pejabat tersebut.

Samsung QLED TV model Q9 dengan layar 88-inci (nomor model QA88Q9FAMKPXD) telah mendapat persetujuan Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika untuk bisa dijual di Indonesia. Walaupun belum resmi beredar di Indonesia, model yang dibuat di Vietnam ini sudah bisa dibeli lewat salah satu toko online di Indonesia seharga 205 juta rupiah dengan garansi distributor.

Sejauh ini, TV jumbo seperti ini kurang populer karena harga yang sangat mahal, namun Samsung memiliki strategi untuk menurunkan harga jualnya.

"Karena kami akan menghasilkan produk untuk penjualan, mereka akan tersedia dengan harga pantas," kata pejabat Samsung.

Sebelumnya QLED TV Model Q8 dengan layar 75-inci yang melengkung dijual seharga 11,9 juta won (sekitar 141 juta rupiah) dan model Q7 dengan layar datar dijual dengan harga 10,4 juta won (sekitar 123 juta rupiah).

"OLED TV masih mengalami kesulitan mengurangi biaya produksi, namun TV Samsung baru ini akan mendapatkan daya saing harga," pungkas pejabat tersebut.

No comments:

Post a Comment