Samsung Familiy Hub baru menjadi pusat dari IoT di dapur


Pada tanggal 20 Juni di Samsung 837 di pusat kota New York, Samsung Electronics bermitra dengan Smart Kitchen Summit mengumpulkan panel ahli untuk membahas berbagai cara agar inovasi dapur baru membuat hidup lebih mudah bagi keluarga.

Kulkas Samsung Family Hub dirancang untuk bisa melakukan lebih dari sekedar menyimpan makanan; namun juga diciptakan untuk mempermudah kehidupan sehari-hari. Lemari es ini memanfaatkan kekuatan Internet of Things (IoT) untuk menawarkan pusat komando dapur yang interaktif, multifungsi, dan dapat disesuaikan untuk setiap keluarga.

Tampilan layar besar Family Hub dan rangkaian aplikasi yang intuitif tidak hanya menyederhanakan pengelolaan makanan, namun juga menawarkan pilihan hiburan dan komunikasi. Generasi terbaru kulkas dengan sistem operasi (OS) Tizen ini mencakup total 10 model tiga dan empat pintu di Amerika Serikat (AS) yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen di dapur - pusat dari kegiatan di rumah.

Smart Kitchen Summit mencatat bahwa orang menggunakan dapur untuk terhubung dengan teman dan keluarga seperti yang mereka lakukan untuk menyiapkan dan berbagi makanan. Kulkas adalah bagian penting dari cerita itu. Dengan Family Hub yang baru, Samsung telah memungkinkan rumah tangga menikmati tingkat koneksi yang sama sekali baru di jantung rumah tangga mereka.



Mengubah Hidup di Dapur

Fitur Family Hub yang baru menghapus dugaan biasa dari manajemen makanan. Kamera built-in View Inside dari kulkas, misalnya, memungkinkan pengguna memberi label makanan secara digital dengan tanggal kadaluarsa, dan menggunakan perangkat mobile untuk mengintip isi kulkas mereka dari manapun mereka berada.

Teknologi pengenalan suara Family Hub baru membuatnya lebih mudah untuk memanfaatkan fitur nyaman dari kulkas. Ketika anggota keluarga sibuk menyiapkan makanan atau menghibur diri di dapur, perintah suara yang sederhana memberi sarana untuk meminta resep atau laporan cuaca, menambahkan item ke daftar belanjaan, mulai bermain musik, atau melihat apa yang ada di dalam lemari es.

Teknologi canggih ini telah terintegrasi di beberapa aplikasi Family Hub, dan memanfaatkan kesadaran kontekstual untuk menghadirkan pengalaman pribadi kepada pengguna yang memungkinkan mereka memanfaatkan perintah sehari-hari yang umum.

Kemitraan dengan layanan pengiriman makanan seperti Instacart dan Groceries oleh MasterCard menambah kenyamanan bagi manajemen makanan pengguna. Saat ini tersedia di AS, aplikasi yang mudah digunakan ini memungkinkan pengguna mengisi kembali kulkas mereka dengan mudah dengan memesan makanan belanjaan secara langsung dari kulkas Family Hub mereka. Aplikasi spesifik lainnya untuk wilayah dan negara tertentu juga tersedia dan membuat Family Hub lebih relevan secara geografis.



Ditingkatkan untuk Komunikasi Keluarga

Salah satu aspek yang telah terbukti sangat populer di kalangan pengguna sejak diluncurkan adalah kemampuan kulkas Tizen ini untuk mendorong ekspresi yang berarti.

Fungsi Whiteboard (papan tulis), Memo dan Photo Album di Family Hub mengubah layar sentuh menjadi papan buletin digital tempat anggota keluarga dapat berbagi foto, memperbarui kalender, menulis catatan tangan satu sama lain, dan bahkan mengirim posting dari jarak jauh dengan ponsel mereka.

Antarmuka Family Hub bary yang telah diperbarui akan memperlancar tugas-tugas tersebut, dan sekarang akan memungkinkan setiap anggota keluarga membuat profil unik mereka sendiri. Profil ini dapat disesuaikan dengan avatar atau, yang akan dimulai akhir tahun ini, foto pribadi pengguna.

Kemitraan terbaru untuk hiburan buat Family Hub dengan Spotify and TuneIn - dua layanan media streaming terkemuka di dunia - memberikan lebih banyak pilihan bagi pengguna untuk membawa musik dan pemrograman favorit mereka ke dapur.



Tingkatan Konektivitas yang Baru

Akhir tahun ini, Family Hub juga akan menampilkan dukungan untuk Samsung Connect, sebuah aplikasi yang memulai debutnya lewat perilisan Galaxy S8 dan menawarkan kontrol yang efisien atas rumah mereka yang terhubung kepada pengguna.

Dengan integrasi aplikasi, pengguna Family Hub akan dapat mengendalikan berbagai perangkat pintar Samsung dengan mudah - termasuk lampu pintar, kunci pintu, kamera keamanan, speaker dan produk rumah tangga lainnya - dengan beberapa ketukan pada layar kulkas mereka. Tingkatan koneksi 'pintar' tambahan ini selanjutnya akan memperkuat posisi kulkas sebagai hub sentral untuk rumah-rumah yang terhubung dengan IoT.

Pemilik model Family Hub generasi pertama juga akan menerima upgrade perangkat lunak yang akan menyediakan banyak fungsi dan aplikasi baru ini.

Penyempurnaan terbaru Samsung untuk jajaran Family Hub ini sekaligus juga menunjukkan komitmennya untuk memanfaatkan koneksi inovatif untuk memberikan kenyamanan baru ke rumah konsumen.