Tuesday, June 13, 2017

Aplikasi Pemintal Gelisah populer di iPhone dan Tizen


Pemintal Gelisah atau Fidget Spinner adalah mainan yang saat ini sedang viral dan menjadi tren budaya kekinian di berbagai belahan dunia sebagai penghilang stres. Jadi tidak mengherankan jika aplikasi yang berusaha mensimulasikan alat ini juga menjadi yang paling banyak diunduh di Apple App Store dan juga Tizen Store.

Seringkali dipasarkan sebagai alat yang memiliki manfaat kesehatan, terutama buat mereka yang sering mengalami kecemasan atau penderita autisme, Fidget Spinner pertama kali ditemukan pada tahun 1993 oleh Catherine Hettinger, seorang insinyur kimia dengan pelatihan asal Amerika Serikat. Popularitasnya naik tahun ini setelah James Plafke dari Forbes menerbitkan sebuah artikel pada akhir Desember 2016 yang menjelaskan pemintal gelisah sebagai "must-have office toy for 2017."

Di Indonesia, mainan ini bisa dijumpai dimana-mana dengan harga yang termurah puluhan ribu sampai puluhan juta rupiah. Namun jika Anda belum yakin untuk membelinya, aplikasi yang mensimulasikan fidget spinner kini juga bisa diunduh buat dimainkan di smartphone Anda.

Pengembang aplikasi asal Bali, Orlando Nandito Nehemia, yang pertama kali menghadirkan aplikasi Fidget Hand Spinner Simulator di Tizen Store. Aplikasi ini menawarkan 15 model spinner gratis terpopuler yang bisa dicoba secara gratis, seperti Wheel Spinner, Brass Spinner, Triple Wings, Rainbow Spinner, hingga Naruto Spinner.

Sementara aplikasi Finger Spinner yang dibuat oleh pengembang Vietnam adalah versi Tizen dari aplikasi yang berjudul sama yang populer di Apple iPhone. Aplikasi ini bekerja dengan memberi Anda lima gesekan untuk mendapatkan putaran terpanjang yang Anda bisa, dan tujuannya adalah untuk membuka model spinner baru dan menaikkan kemampuan spinner Anda. Berdasarkan data di Apple App Store yang sempat dikutip oleh Business Insider, aplikasi bergenre clicker ini pernah menempati puncak untuk daftar aplikasi gratis teratas diatas YouTube, Messenger, Instagram dan Snapchat.


No comments:

Post a Comment