Samsung z4 meluncur dengan Tizen 3.0, fitur selfie dan perintah suara


Samsung Electronics hari ini memperluas ekosistem Tizen dengan memperkenalkan Samsung Z4, smartphone 4G yang menggabungkan kinerja dan fitur penting dengan pengalaman pengguna yang disederhanakan.

Samsung Z4 dilengkapi dengan kamera depan dan belakang yang dioptimalkan untuk media sosial dan beragam fitur yang berfokus pada kenyamanan dan produktivitas, termasuk akses cepat dan mudah ke fungsi yang paling sering digunakan. Selain itu, dengan 4G LTE, VoLTE, dan VoWiFi, Samsung Z4 menawarkan konektivitas jaringan yang lebih cepat.

"Kami berdedikasi untuk menyediakan perangkat yang menawarkan interaksi seluler yang lebih pintar kepada pelanggan kami," kata DJ Koh, President Mobile Communications Business, Samsung Electronics. "Samsung Z4 membawa pengalaman mobile yang disederhanakan ke pengguna smartphone pertama kali dan merupakan komitmen berkelanjutan kami untuk memperluas ekosistem Tizen."


Produktivitas dan Kenyamanan

Sempurna buat pengguna smartphone pertama kali, Samsung Z4 memberikan kegunaan yang disempurnakan dengan berbagai fitur cepat, yang menawarkan akses cepat dan mudah ke fungsi yang sering digunakan. Dengan menggunakan kombinasi yang berbeda dari tombol fisik atau menggesek layar, pengguna dapat membuat jalan pintas atau shortcut untuk meluncurkan fitur yang mudah digunakan termasuk Quick Talk, Quick Torch, Quick Launch untuk kamera atau Quick Switch tanpa kembali ke layar awal (home screen). Misalnya, Quick Talk akan meluncurkan satu set jalan pintas yang dilokalkan oleh wilayah, seperti Alarm, Call, atau Music, cukup melalui perintah suara yang diaktifkan.

Samsung Z4 menawarkan fitur manajemen baterai yang efisien untuk penggunaan yang lebih lama, termasuk Battery Notifications dan Power Planner. Battery Notifications memungkinkan pengguna menyetel pemberitahuan yang disesuaikan sehingga mereka dapat diberi tahu bila daya baterai yang tersisa berada di bawah tingkat yang telah ditentukan sebelumnya. Dengan Power Planner, pengguna dapat memilih dari tiga tingkat yang berbeda untuk mengelola penggunaan baterai jangka panjang mereka. Bergantung pada tingkatannya, Power Planner akan menyesuaikan konfigurasi perangkat untuk memaksimalkan masa pakai baterai agar bisa bertahan selama jangka waktu yang dipilih.


Cara Mudah Menggunakan Kamera dengan Sempurna

Kamera Samsung Z4 memungkinkan pengguna menangkap foto berkualitas tinggi. Sempurna untuk mengambil foto selfie yang terang dan jelas, kamera depan 5 megapiksel mencakup lensa F2.2, LED flash dan berbagai mode kamera. Samsung Z4 juga memiliki kamera belakang 5 megapiksel dengan dual LED flash sehingga pengguna bisa mengambil foto yang tajam sekalipun subjeknya jauh.

Dengan Samsung Z4, pengguna dapat dengan mudah memotret foto dan video dengan palm, auto dan voice control. Untuk selfie yang lebih cepat, pengguna bisa memotret dengan menunjukkan telapak tangan mereka dan berkata "cheese" atau dengan menunggu Auto Selfie, yang menggunakan pengenalan wajah untuk mengambil gambar yang tajam dan akurat. Pengguna juga dapat merekam video kontinyu dengan fungsi Video Flip, yang memungkinkan pengalihan sederhana antara kamera belakang dan depan untuk menangkap beberapa tampilan dalam satu video tunggal.


Desain Melengkung yang Halus

Untuk pertama kalinya di Z Series, Samsung Z4 dilengkapi kaca melengkung 2,5D untuk pegangan satu tangan yang nyaman sehingga pengguna dapat melakukan selfie atau multitasking saat dalam perjalanan. Layar 4,5 inci yang cerah memberikan pengalaman menonton yang superior terhadap semua panel hitam untuk tampilan dan nuansa yang dipoles. Samsung Z4 benar-benar perpaduan sempurna antara desain dan fungsi modern.

Mulai bulan Mei, Samsung Z4 akan diluncurkan di negara-negara pilihan, dimulai di India dan akan tersedia dalam warna black, gold dan silver tergantung pada pasar. Samsung Z4 juga akan dipamerkan di Tizen Developer Conference di San Francisco, California 16-17 Mei 2017.


Spesifikasi Samsung Z4
Sistem Operasi
Tizen 3.0
Jaringan
LTE Cat.4
Dimensi
132,9 x 69,2 x 10,3
Berat
143 gram
Prosesor Aplikasi (AP)
Quadcore 1,5GHz
Memori
RAM 1GB
Layar
4,5-inchi WVGA (480 x 800 piksel)
Kamera
Belakang: 5MP (F2.2) Dual LED Flash; Depan: 5MP (F2.2) LED Flash
Baterai
2.050 mAh
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 b/g/n; Bluetooth v4.0; USB 2.0; GPS, Glonass; Dual SIM/Single SIM 
Sensor
Accelerometer, Proximity
Audio
MP3, AMR-NB, AMR-WB, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, Vorbis, FLAC
Video
H.263, H.264(AVC), MPEG4