Samsung Z4 dirilis di India dengan manfaat dobel


Samsung Z4 akan memulai debutnya di India pada 19 Mei, menjadikan negara itu pasar pertama dimana smartphone bertenaga Tizen ini mulai dijual. Smartphone 4G ini menggabungkan kinerja dan fitur penting dengan pengalaman pengguna yang sederhana, menjadikannya perangkat yang sempurna untuk pengguna smartphone pertama kali.

"Dengan lebih dari 500 juta pengguna feature phone, India memiliki potensi besar untuk upgrade ke smartphone. Sebagai pemimpin pasar, kami di Samsung menganggapnya sebagai prioritas kami untuk memfasilitasi perjalanan menuju smartphone. Seri Tizen kami yang terjangkau telah berperan dalam mengkatalisasi upgrade smartphone dan dengan Z4, kami akan menawarkan produk menarik lainnya kepada konsumen dengan segmen yang terjangkau," kata Asim Warsi, Senior Vice President, Samsung Electronics India.


Double Camera, Double Style

Samsung Z4 hadir dengan manfaat 'double' dari segi kamera, flash dan style. Perangkat ini memiliki kamera depan 5MP dengan flash untuk selfie di semua kondisi cahaya. Lampu kilat LED ganda pada kamera belakang 5 MP menghasilkan gambar yang lebih terang meski dalam kondisi yang kurang cahaya. Pengguna mendapatkan opsi pengeditan di dalam layar penampil (view finder) kamera dan fitur seperti beauty mode, live filter dan profile template yang akan memastikan foto yang disempurnakan dengan media sosial.

Layar 4,5-inci dari Samsung Z4 memungkinkan konsumen menikmati game, video dan konten multimedia lainnya secara maksimal. Kaca 2.5D memberi tampilan layar depan yang segar dan genggaman yang nyaman. Untuk memaksimalkan hasil style yang diperoleh, cover belakang black tambahan menyediakan inbox agar semua pengguna menikmati style gold dan black pada perangkat yang sama.

Antarmuka pengguna (user interface) pada Samsung Z4 dibuat sederhana, mudah digunakan dan dioptimalkan untuk kinerja yang mulus. Smartphone ini hadir dengan prosesor quad core 1,5GHz; RAM 1 GB dan memori internal 8 GB; yang selanjutnya bisa dikembangkan hingga 128 GB. Perangkat ini ditenagai oleh baterai 2050 mAh yang tahan lama.


Fitur 'Make for India'

Samsung Z4 hadir dengan OS Tizen, yang memberikan pengalaman mobile yang bebas dan mudah bagi pengguna. Smartphone ini juga hadir dengan fitur 'Make for India' yang menyediakan solusi lokal untuk konsumen India.

Mode S bike memungkinkan konsumen bebas dari ketegangan saat naik motor, sambil mendorong untuk menjadi pengendara motor yang bertanggung jawab. "Ultra Power Saving mode" yang unik dari Samsung membuat operasional ponsel tetap pada tingkat baterai minimal. Fitur 'My Money Transfer' memungkinkan pengguna melakukan transaksi perbankan secara offline di bank-bank paling populer di India.

Samsung Z4 memberi pengguna pilihan untuk mengakses berita terbaru dalam bahasa lokal pilihan mereka hanya dengan menggesek layar utama (home screen) mereka. Kalender di Z4 dapat disinkronkan secara otomatis dengan acara mendatang untuk memberikan notifikasi pengingat buat pengguna dan akses tanpa batas ke pembaruan acara dari kalender itu sendiri.


Harga

Samsung Z4 akan tersedia seharga INR 5.790 (sekitar 1,2 juta rupiah), dan hadir mulai tanggal 19 Mei di toko-toko ponsel di seluruh India. Selain cover belakang gold pada perangkat, semua pengguna akan mendapatkan cover tambahan inbox.