Samsung terpilih menjadi anggota dewan Asosiasi Otomotif 5G


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa mereka telah dipilih untuk posisi keanggotaan dewan menyusul pemilihan yang diadakan saat rapat umum 5G Automotive Association (5GAA) pada 11 Mei kemarin. Dengan penambahan Samsung, 5GAA akan lebih mampu memanfaatkan kepemimpinan industri di bidang telekomunikasi serta teknologi telematika dan infotainment yang baru diakuisisi.

Dr. Cho Jae-weon, Direktur 5G Technology Strategy dalam Next-Generation Communications Business Team di Samsung, dan perwakilan Samsung di Dewan, mengatakan "Ini adalah kesempatan serius bagi Samsung dan mitra industri kami untuk memanfaatkan pekerjaan yang kami lakukan di ruang yang beragam. seperti jaringan mobile, peralatan rumah tangga dan chipset serta menerapkannya pada industri mobil yang terhubung [connected car]. Saya sangat bersemangat untuk mengeksplorasi peluang potensial di sini dan membantu Dewan 5GAA menetapkan arah masa depannya. Apa yang 5GAA dan Samsung kerjakan akan berubah secara global."

Samsung mengakuisisi Harman, sebuah perusahaan dengan kepemimpinan di teknologi connected car, pada bulan November kemarin. Samsung mengharapkan kombinasi keahlian ini dipadukan dengan pengalamannya sendiri di perangkat mobile, pengembangan jaringan nirkabel dan chipset akan memberdayakan misi 5GAA untuk mempercepat komersialisasi solusi komunikasi yang meningkatkan mobilitas dan keamanan di jaringan transportasi Samsung.

Selain bergabung dengan dewan 5GAA, Samsung juga terpilih sebagai Wakil Ketua Kelompok Kerja 5GAA, yang bertanggung jawab untuk mengeksplorasi standar terkait connected car dan peluang spektrum radio.

Samsung bergabung dengan 5GAA pada bulan Januari sebagai pemimpin perintis dalam pengembangan teknologi 5G dan berusaha untuk mendukung inisiatif industri untuk membakukan pendekatan untuk meneliti, mengembangkan, mengkomersilkan dan menerapkan teknologi nirkabel yang akan menggunakan kasus penggunaan baru dan menarik sepenuhnya, mulai dari connected car hingga augmented reality dan lebih luas lagi.