Thursday, May 18, 2017

Samsung rilis aplikasi kalibrasi HDR pertama di dunia buat QLED TV


Samsung Electronics hari ini mengumumkan tersedianya software autocalibration baru Portrait Displays, CalMAN dengan AutoCal, pada produk QLED TV 2017. Software ini digunakan oleh kalibrator video profesional dalam industri display, dan sebagian besar pengguna akhir di industri penyiaran, produksi dan paska produksi.

Kalibrasi adalah proses menyesuaikan warna layar TV secara bertahap. Proses ini sangat penting bagi desainer, fotografer dan profesional video, yang bertujuan untuk menyesuaikan warna dengan sempurna di antara perangkat input, seperti monitor, dan perangkat output, seperti printer. Kalibrasi memberi pengguna kemampuan untuk mengoptimalkan pengalaman menonton yang diinginkan berdasarkan lingkungan tampilan mereka.


Dalam kemitraan dengan Portrait Displays, penyedia software kalibrasi tampilan video terdepan di dunia, Samsung QLED TV adalah TV pertama di dunia yang mendukung kualitas gambar autocalibration untuk high dynamic range (HDR). Sebelumnya, autocalibration hanya tersedia untuk kualitas gambar standard dynamic range (SDR).

"Kami sangat senang membawa CalMAN dengan software AutoCal ke rumah orang-orang melalui kemitraan kami dengan Portrait Displays," kata Kim Hyun-suk (HS Kim), Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "Samsung QLED TV adalah produk TV lengkap pertama di dunia yang menggabungkan kalibrasi superior CalMAN dan memungkinkan konsumen kami untuk memiliki alat yang mereka miliki untuk pengalaman menonton premium."

Secara tradisional, proses kalibrasi bisa memakan waktu berjam-jam karena pengguna harus menyetel TV secara manual melalui remote control menggunakan menu di layar. Proses ini merupakan metode kalibrasi yang membosankan dan terkadang tidak akurat. Saat ini, QLED TV dengan CalMAN dengan software AutoCal secara otomatis mengukur dan mengatur ratusan pengaturan hanya dalam hitungan menit hanya dengan beberapa klik mudah.

Untuk menggunakan CalMAN dengan softwar AutoCal di QLED TV, pengguna hanya perlu mendapatkan AutoCal Calibration Kit dan menginstal software ini ke komputer mereka. Setelah diunduh, pengguna dapat menghubungkan komputer mereka ke QLED TV mereka untuk memulai proses autocalibration. QLED TV kemudian akan berbagi pengaturan menu dengan software sehingga dapat secara otomatis menyesuaikan kualitas gambar TV dengan preferensi pengguna.

"Setelah bekerja sama dengan para ahli di Samsung, kami sangat antusias untuk secara resmi meminta software AutoCal kami untuk diaktifkan di semua Samsung QLED TV 2017," kata Martin Fishman, CEO Portrait Displays. "Dikembangkan secara khusus untuk berbagai lingkungan tampilan, bersama dengan Samsung, kami membayangkan CalMAN dengan AutoCal membuka cakrawala baru kualitas gambar untuk layar TV."


Pengguna Samsung QLED TV juga dapat mengukur volume warna TV mereka dengan menggunakan CalMAN dengan software AutoCal. Volume warna adalah standar kualitas gambar terbaru yang menunjukkan bagaimana menampilkan warna secara akurat, terlepas dari tingkat kecerahannya. Samsung QLED TV adalah jajaran pertama dan satu-satunya di dunia yang dapat mengekspresikan volume warna 100 persen.


No comments:

Post a Comment