Samsung rilis aplikasi Android untuk membantu pengguna Tizen


Samsung Electronics terus berusaha membantu pengguna smartphone Tizen dimana saja, termasuk diantaranya lewat pengguna Android. Hari ini Samsung merilis aplikasi Tizen App Share yang bisa diunduh melalui Google Play Store.

Tizen App Share adalah alat untuk mengirimkan aplikasi Tizen dari perangkat Anda ke perangkat Tizen manapun dengan cepat dan mudah. Samsung mengklaim bahwa 99% file aplikasi Tizen dapat dikirimkan ke ponsel Tizen tanpa biaya karena tidak menggunakan data seluler.

Jadi pemilik perangkat Android bisa mencari dan mengunduh berbagai aplikasi Tizen melalui Tizen App Share dan kemudian berbagi aplikasi Tizen yang mereka unduh ke ponsel Tizen. Jika Anda sebagai pengguna Android memiliki teman atau saudara yang menggunakan smartphone Tizen bisa membantu mereka memilihkan aplikasi yang tepat, atau Anda sendiri juga memiliki smartphone Tizen bisa saling berbagi aplikasi yang sama.


Aplikasi ini sama sekali tidak membutuhkan koneksi jaringan, karena file aplikasi akan ditransfer melalui Wi-Fi direct dalam hitungan detik dan tanpa batasan tertentu. Anda juga tidak perlu koneksi USB dan instalasi perangkat lunak PC terlebih dahulu untuk bisa menjalankan aplikasi ini.

Tizen App Share bisa diunduh saat ini secara gratis di Google Play Store buat pengguna perangkat Android versi 4.0.3 (Ice cream Sandwich) keatas.