Wednesday, May 17, 2017

Samsung menyetujui You.i Engine sebagai solusi pengembangan aplikasi Tizen TV


You.i TV hari ini mengumumkan bahwa platform aplikasi video You.i Engine telah diakui secara resmi oleh Samsung sebagai solusi pengembangan aplikasi yang disetujui untuk pengoperasian sistem Tizen TV.

Pengumuman tersebut dibuat bersamaan dengan Tizen Developer Conference 2017 di mana Allan Isfan, direktur pengembangan bisnis untuk You.i TV, memberikan presentasi yang menunjukkan kemudahan integrasi serta manfaat biaya dan waktu ke pasar yang bisa disediakan oleh You.i Engine buat pencipta aplikasi Tizen TV.

Aplikasi untuk Tizen TV umumnya dikembangkan dengan menggunakan teknologi web seperti JavaScript. Dalam rangka mendukung kinerja yang mendekati solusi native, Samsung juga mendukung Native Client (NaCl) pada Tizen TV, teknologi yang diperkenalkan oleh Google untuk mengaktifkan aplikasi C++ agar bisa berjalan dalam browser standar dan telah dinyatakan oleh Samsung bisa menghadirkan “kinerja yang jauh lebih cepat daripada JavaScript - bahkan dengan eksekusi yang 24 kali lebih cepat."

You.i TV bekerja sama dengan Samsung untuk membantu menyesuaikan You.i Engine dengan implementasi NaCL pada Tizen TV. Hasilnya, pengembang sekarang dapat memanfaatkan You.i Engine dan alur kerja lintas platform yang terkait untuk mengembangkan aplikasi Tizen TV. Aplikasi yang dihasilkan menampilkan motion graphics, efek lanjutan, performa tinggi, dan pendekatan pengembangan basis kode tunggal.

You.i TV saat ini bekerja dengan beberapa layanan OTT untuk mengembangkan aplikasi Tizen TV yang akan dirilis akhir tahun ini.

"Kunci pertumbuhan pasar You.i Engine adalah kemampuan kami untuk mempercepat ketersediaan aplikasi lintas platform yang menarik yang memberikan hasil untuk industri konten," kata Jason Flick, co-founder dan CEO You.i TV. "Persetujuan sebagai mitra pengembangan aplikasi Tizen TV dapat secara signifikan memperluas jejak pasar pelanggan kami dengan memungkinkan mereka melibatkan pemirsa di lingkungan besar perangkat Tizen, terutama Smart TV."


No comments:

Post a Comment