Samsung luncurkan aksesoris buat QLED TV


Samsung Electronics mengumumkan peluncuran aksesoris buat QLED TV, yang menampilkan stand TV yang unik dan kabel optik 'Invisible Connection' transparan kreasinya.

Dengan diluncurkannya aksesoris QLED TV yang baru ini, Samsung memperkuat komitmennya untuk memberikan fleksibilitas dan pilihan buat pengguna untuk menempatkan TV mereka di manapun di ruangan yang diinginkan. Selain stand TV standar yang hadir dengan semua QLED TV, konsumen sekarang dapat membeli Samsung Studio Stand atau Samsung Gravity Stand untuk menyesuaikan selera dan gaya hidup pribadi mereka.


Penjualan aksesori QLED TV termasuk stand dan kabel optik akan diawali di Amerika Serikat, Eropa dan Korea, lalu secara bertahap akan diperluas secara global.

"QLED TV adalah televisi gaya hidup yang dirancang khusus dengan ruang konsumen," kata Kim Hyun-suk, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "Kami bertujuan untuk meningkatkan standar dan menetapkan standar baru untuk pasar aksesori TV, yang memungkinkan TV berfungsi sebagai dekorasi fungsional di rumah."


Dengan tampilan dan nuansa kontemporer, Samsung Gravity Stand meningkatkan keindahan ruangan dengan desain dan bentuknya yang modern. Terdiri dari stainless steel, yang sering digunakan oleh arsitek dan produsen furnitur karena kekuatan dan daya tarik estetisnya, Gravity Stand seperti tidak tampak sehingga TV QLED terlihat seolah-olah terapung saat ditempel. Ukuran kecilnya juga memungkinkan TV ditempatkan di ruang yang sebelumnya terbatas. Gravity Stand juga mendukung fungsinya untuk memutar layar TV hingga 70 derajat (hingga 35 derajat ke kiri atau kanan).

Samsung Studio Stand dirancang untuk memungkinkan QLED TV bisa ditampilkan sebagai mahakarya di rumah. Tanpa furnitur tambahan, seperti kabinet TV atau konsol hiburan yang besar, Studio Stand memberi konsumen kemampuan untuk dengan mudah bisa menempatkan TV mereka di manapun di rumah mereka.

Sebelumnya, setiap model TV memiliki standar dan dimensi tersendiri untuk stand-nya. Saat ini, Samsung telah membakukan struktur stand TV-nya, membuatnya kompatibel untuk model 55-inci dan 65-inci termasuk keseluruhan seri QLED TV - Q9, Q8 dan Q7. Standarisasi struktur stand ini memungkinkan televisi Samsung untuk lebih mudah dipasang dan diganti sesuai kebutuhan.


Bagi mereka yang ingin me-mount TV mereka, sistem pemasangan di dinding tanpa celah yang unik di TV Samsung adalah solusi yang tepat. Samsung berencana untuk membuka solusi pemasangan untuk QLED TV-nya ke industri TV untuk mendukung pertumbuhan pasar aksesoris TV.

Selain itu, Samsung telah merilis Invisible Connection terbarunya, yang membantu menghubungkan TV ke perangkat periferalnya dengan kabel optik tipis dan transparan yang berdiameter 1,8 milimeter. Pilihan 5 meter disertakan dengan pembelian QLED TV dan versi 15 meter dijual terpisah. Dengan menggunakan satu kabel transparan, teknologi ini memungkinkan pengguna untuk mengelola dengan lebih baik kabel yang sebelumnya berantakan dan terlihat tidak sedap dipandang yang biasanya mengelilingi TV. Hasilnya, Invisible Connection memungkinkan konsumen untuk menata kembali ruangan di rumah mereka dan meningkatkan dekorasi rumah mereka.


Sementara itu, Samsung The Frame, yang akan segera diluncurkan secara global, juga menyediakan tiga pilihan frame yang dapat disesuaikan - Walnut, Oak and White. Konsumen dapat membeli setiap frame secara terpisah, dan mencocokkan TV mereka dengan gaya hidup dan selera mereka.