McAfee Security sudah terinstal di Tizen TV dan smartphone


Sejak pertama kali smartphone Tizen meluncur ke pasar sampai Samsung Z2 yang terbaru, McAfee Security selalu menjadi layanan default yang terintegrasi pada perangkat untuk menciptakan lingkungan yang aman buat pengguna. Kini anak perusahaan milik Intel ini melebarkan sayapnya untuk juga menjadi penjaga keamanan buat perangkat Samsung lainnya seperti Smart TV yang berbasis sistem operasi Tizen.

"Berbeda dengan sebelumnya yang cuma bisa menerima siaran melalui koneksi kabel fisik atau gelombang radio yang dipancarkan secara nasional, TV yang sekarang memiliki sistem operasi dan akses internet yang sudah terpasang. Pencarian internet, tentu saja, serta bisa menikmati berbagai konten seperti belanja, VOD, Games dll. Pada saat yang sama, dengan terhubung melalui jaringan seseorang terkena berbagai macam serangan dan risiko menjadi lebih besar," kata Jo Jun-yong, Direktur McAfee Korea saat pengenalan berbagai produk terbaru McAfee di COEX International Hotel di Seoul, hari ini.



McAfee Mobile Security buat Tizen TV sudah bisa digunakan pengguna Samsung Smart TV 2017 di Amerika Serikat dan Korea Selatan mulai 19 April kemarin. 

Selain buat Smart TV, McAfee juga meluncurkan Secure Home Platform buat perangkat Internet of Things (IoT), baik yang menggunakan layar maupun perangkat-perangkat kecil tanpa layar. McAfee Secure Home Platform didasarkan pada cloud untuk mengamankan berbagai fungsi dari jaringan secara real-time.


"McAfee Secure Home Platform akan menjamin keamanan semua perangkat dan aplikasi mobile yang terhubung ke router. Beberapa perangkat yang terhubung akan bisa diketahui situasinya secara keseluruhan, seperti ketika lagi mengunggah data dan menggunakan cloud dapat dikendalikan dari setiap ruang eksternal dan internal," kata Jo Jun-yong.