Tizen TV 2017 mendapat sertifikasi ULTRA HD PREMIUM


Samsung Electronics hari ini mengumumkan bahwa line-up QLED TV 2017 telah mendapat sertifikasi dari UHD Alliance (UHDA) sebagai ULTRA HD PREMIUM™. Sertifikasi ini meliputi portofolio QLED TV 2017, termasuk model Q9, Q8 dan Q7.

"Suatu kehormatan untuk menerima stempel persetujuan ini dari UHD Alliance," kata MS Kim, Wakil Presiden Eksekutif Visual Display Business di Samsung Electronics. "Kami bangga bisa terus menghadirkan pengalaman hiburan Ultra HD premium di rumah konsumen kami dengan lineup QLED TV 2017 kami."

Logo ULTRA HD PREMIUM dari UHDA ini mengidentifikasi produk dan layanan yang memenuhi atau melebihi tingkat kinerja yang ketat untuk resolusi 4K, high-dynamic range (HDR), dan spektrum warna yang luas. Spesifikasi ini memungkinkan televisi, konten dan perangkat eksternal lainnya, seperti pemutar UHD Blu-ray, untuk sepenuhnya menampilkan konten dalam bentuk yang terkaya, yang memungkinkan konsumen untuk mengalami pengalaman konten yang lebih akurat dari ruang keluarga mereka.

Diumumkan pertama kali di CES 2017, lineup QLED TV dilengkapi peningkatan kinerja warna yang dramatis dengan menampilkan ruang warna DCI-P3 yang akurat dan - dengan kata lain pertama kali di dunia yang dihadirkan oleh Samsung - dapat mereproduksi volume warna 100 persen. Ini berarti QLED TV baru Samsung dapat mengekspresikan semua warna pada setiap tingkat kecerahan - bahkan dengan perbedaan yang terlihat halus sekali di puncak luminansi QLED ini - yang melebihi persyaratan UHDA. Terobosan ini adalah hasil adopsi Samsung dari material logam Quantum Dot baru, sehingga memungkinkan buat TV untuk mengekspresikan berbagai peningkatan warna secara signifikan dengan lebih detail dibandingkan dengan TV konvensional. Dengan kualitas gambar yang prioritas utama bagi konsumen di seluruh dunia, QLED TV 2017 Samsung mewakili lompatan maju yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam dunia hiburan di rumah.

* DCI-P3 adalah ruang warna RGB umum untuk proyeksi film digital dalam industri film Amerika.

UHDA adalah koalisi global yang terdiri lebih dari 50 perusahaan anggota - termasuk studio film terkemuka, produsen elektronik konsumen dan distributor konten - dan didirikan untuk mendorong dan mempromosikan ekosistem Ultra hd dan manfaat dari teknologi Ultra HD. Aliansi ini juga difokuskan untuk membantu konsumen membangun ekosistem UHD secara mulus, terpadu dan berkualitas tinggi secara end-to-end. Perangkat dan konten UHD premium akan ditandai dengan jelas sehingga konsumen dapat dengan mudah mengidentifikasinya di dalam toko. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang UHDA, silahkan kunjungi http://www.uhdalliance.org/.