Samsung rilis preview ketiga dari Visual Studio Tools for Tizen


Samsung Electronics hari ini merilis preview ketiga dari framework aplikasi Tizen .NET, menampilkan peningkatan Visual Studio Tools untuk mengembangkan aplikasi Tizen.

Log Viewer
Sejak mengumumkan kolaborasinya dengan Microsoft pada proyek-proyek open-source .NET seperti .NET Core dan Xamarin.Forms November lalu, Samsung telah merilis versi preview Tizen .NET secara terus-menerus untuk membantu pengembang membangun aplikasi yang lebih baik.

Preview kedua membawa dukungan untuk pengembangan aplikasi TV, untuk pergi bersama dengan dukungan buat perangkat mobile yang diperkenalkan pada preview yang pertama, dan peningkatan Visual Studio Tools for Tizen dengan beberapa fitur baru, termasuk Project Wizard, Manifest Editor, Emulator Manager, Emulator Control Panel dan Certificate Manager.

Preview ketiga memungkinkan Anda untuk membuat aplikasi mandiri yang akan berjalan pada perangkat Tizen tanpa pra-instal .NET runtime. Visual Studio Tools for Tizen juga memiliki dua alat baru: Log Viewer dan Device Manager. Yang pertama membantu pengembang untuk debug aplikasi mereka dengan menangkap semua event yang dicatat oleh platform dan aplikasi; yang terakhir memberikan informasi tentang perangkat Tizen terhubung dan emulator untuk aplikasi debugging, dan meningkatkan alat-alat yang diperkenalkan pada preview sebelumnya.

Device Manager
Preview ketiga memungkinkan penggunaan sejumlah besar fitur multimedia yang ada di Tizen seperti Camera, Wave Player, Tone Player, Media Streaming dan Screen Mirroring. Pengembang juga memiliki akses ke berbagai fitur lainnya yang spesifik untuk platform Tizen seperti Messages, Bluetooth, Voice Control, Input Method dan FIDO (Fast IDentity Online).

Selain itu, Tizen.Xamarin.Forms.Extension memungkinkan pengembang untuk meningkatkan aplikasi mereka dengan komponen UI yang kaya seperti tampilan tombol, popup, grid dan kalender.

Rilis preview berikutnya dari Tizen .NET akan bertepatan dengan Tizen Public Milestone 1 di bulan Mei. Samsung akan mulai mengirimkan perangkat Tizen dengan kemampuan .NET di akhir 2017.


Pelajari lebih lanjut tentang Visual Studio Tools for Tizen disini: http://developer.tizen.org/development/preview