Samsung rilis Gear S3 classic dengan 4G LTE


Samsung Electronics America hari ini mengumumkan ketersediaan versi 4G LTE dari Gear S3 classic, membawa konektivitas LTE ke smartwatch yang elegan dan bergaya ini sehingga pengguna bisa menelepon, menavigasi, membayar, dan banyak lagi, semuanya tanpa ponsel mereka. Versi LTE dari Gear S3 Classic akan tersedia melalui operator AT&T, T-Mobile dan Verizon.

Peluncuran model classic baru ini membuat pelanggan LTE memiliki lebih banyak pilihan karena sebelumnya hanya Gers S3 frontier yang dilengkapi konektivitas ini. Model classic dirancang secara cermat untuk mencapai konsistensi dan keseimbangan yang sama dari jam tangan mewah dan fitur yang bergaya minimalis namun elegan dari banyak timepieces ikonik. Dengan fitur Always On Display yang full-color, Gear S3 classic akan memberitahu waktu secara sekilas seperti sebuah jam tangan tradisional. Meskipun berdesain elegan, Gear S3 classic mempertahankan daya tahan standar militer dan anti air standar IP68 yang sama seperti pada perangkat Gear S3 lainnya.

"Gear S3 LTE classic baru meningkatkan standar untuk desain smartwatch terhubung," kata Alanna Cotton, wakil presiden pemasaran di Samsung Electronics America. "Menambahkan konektivitas LTE untuk Gear S3 classic memberikan kemampuan untuk tetap terhubung di mana saja buat penggunanya, bahkan ketika mereka meninggalkan ponsel mereka di rumah."

Versi LTE dari Gear S3 classic akan memberdayakan pengguna untuk meningkatkan pengalaman smartwatch mereka dengan kemampuan untuk menerima dan membalas panggilan, teks, dan notifikasi dari aplikasi favorit mereka. Selain itu, dengan solusi satu nomor (tersedia pada semua model LTE dan operator di AS), panggilan dari smartwatch Samsung akan berbagi nomor yang sama seperti smartphone Anda, sehingga akan mudah dikenali oleh teman-teman & keluarga.

Dengan memanfaatkan fungsionalitas dari built-in GPS, konsumen juga dapat melacak aktivitas kebugaran mereka sehari-hari, sedangkan Alti/barometer dan Speedometer memungkinkan pengguna untuk melacak segala sesuatu dari jarak yang ditempuh untuk perubahan mendadak dalam cuaca.

Samsung juga membangun fungsi tambahan di bezel berputar yang sudah populer. Dengan hanya satu putaran bezel, pengguna dapat menjawab atau menolak panggilan, membaca pesan dan mengakses aplikasi yang mereka butuhkan. Dengan menulis atau menggambar di layar, pesan secara otomatis dapat dikonversi ke teks dan emoji. Pengguna juga dapat membuat pengingat singkat dan to-do list untuk mengelola semuanya termasuk jadwal yang paling sibuk dengan aplikasi Reminders.

Dengan integrasi sistem pembayaran mobile Samsung Pay, pengguna dapat melakukan pembelian hampir di mana saja apakah dengan menggesek atau mengetuk kartu. Dengan Magnetic Secure Transmission (MST) dan dukungan Near Field Communication (NFC), pengguna Gear S3 dapat melakukan pembelian dengan Samsung Pay di lebih dari 90 persen dari 250 pedagang di seluruh AS.

Samsung Pay untuk Gear S3 LTE classic memberikan keamanan yang ditingkatkan dari platform Samsung Knox yang sudah terkemuka di industri, sehingga pengguna dapat merasa aman dengan mengetahui bahwa informasi kredit dan debit mereka akan tetap terlindungi.

Penyedia layanan nirkabel akan berbagi ketersediaan dan harganya kemudian.

Samsung Gear S3 classic LTE
Model
Bluetooth® and WiFi, LTE

Display
1.3” Circular Super AMOLED
360 x 360, 278ppi
Full Color Always On Display
Corning® Gorilla® Glass SR+
APDual core 1.0 GHz
OSTizen Based Wearable Platform 2.3.2
Size
46 x 49 x 12.9
57g
StrapStandard 22mm
Memory
4GB Internal memory, 768MB RAM

Connectivity
4G/LTE, Bluetooth® 4.2, Wi-Fi b/g/n,
NFC, MST, A-GPS/Glonass
Sensor
Accelerometer, Gyro, Barometer, HRM, Ambient light
Battery
380mAh
Charge
Wireless charging (WPC Inductive)
DurabilityIP68 water & dust resistance3
CompatibilityAndroid 4.4↑
iOS 9.0↑4
RAM 1.5GB +