Update HERE WeGo di Gear S3 membawa public transport dan companion mode

Hanya beberapa bulan sejak HERE meluncurkan aplikasi HERE WeGo untuk Samsung Gear S3, update terbaru sekarang sudah tersedia yang menambahkan informasi public transport (angkutan umum) dan companion mode untuk smartphone Samsung, sehingga penggunanya lebih mudah untuk beraktivitas di luar rumah.

Aplikasi HERE WeGo buat Gear S3 menawarkan navigasi pada smartwatch, membiarkan penggunanya untuk melirik pergelangan tangannya untuk melihat ke mana mereka akan pergi. Versi awal sudah dikemas dalam peta dan petunjuk arah secara turn-by-turn, dan versi terbaru yang diluncurkan hari ini akan memiliki lebih banyak fungsi.

Informasi transportasi umum adalah salah satu fitur baru yang terbesar, memberikan update angkutan secara real-time untuk kereta api, bus, trem, kapal feri dan banyak lagi - seperti yang bisa ditemukan di aplikasi HERE WeGo untuk smartphone.


Alex Yefanov, senior engineer di HERE, menjelaskan: "Pada dasarnya Anda akan menemukan semua informasi yang Anda dapatkan pada smartphone Anda, hanya di jam tangan sebagai gantinya. Anda dapat melihat angkutan umum sebagai garis pada peta, dan Anda juga dapat melihat daftar, seperti pada versi Android dan iOS dari HERE WeGo. Anda juga akan dapat memanfaatkan stasiun transportasi umum untuk mengetahui informasi lebih lanjut."

Menggunakan public transport bersama HERE WeGo pada Gears S3 sangat mudah; aplikasi ini sekarang bisa memberitahu penggunanya kemana harus pergi untuk mencegat bus (atau angkutan umum lainnya yang diinginkan), dan juga memberitahu penggunanya kapan tepatnya waktu untuk tiba disana, ketika mereka harus turun dan kemana mereka harus pergi setelah itu. Pengguna bisa melihat jadwal, jadi jika mereka misalnya ketinggalan bus akan sangat mudah untuk mengetahui kapan bus yang berikutnya akan tiba.


"Meskipun ukuran layar Gear S3 bisa dikatakan sangat kecil," kata Alex, "itu sebenarnya cukup besar untuk digunakan dengan nyaman. Kita telah mengubah properti dari peta sehingga ukuran font menjadi sedikit lebih besar, sehingga Anda dapat melihatnya dengan lebih baik, dan dapat dengan mudah menampilkan data yang cukup untuk bisa dimengerti."

Public transport tidak hanya itu, dengan update terbaru juga menghadirkan companion mode untuk smartphone Samsung penggunanya. Setelah mengunduh HERE WeGo untuk smartphone, pengguna akan dapat melakukan 'mirroring' navigasi yang ditawarkan oleh Gear S3.

Dengan membuatnya lebih mudah untuk mendapatkan akses ke fitur seperti 'recent places', akan membuat pencarian menjadi lebih cepat, dan bimbingan simultan pada smartphone juga berarti pengguna akan selalu dapat memeriksa rute atau apa yang terjadi di sekitar mereka pada layar yang lebih besar jika diperlukan.

"Aplikasi ini masih bekerja tanpa merencanakan rute di HERE WeGo pada smartphone Anda," tambah Alex, "tapi dalam companion mode akan menjadi lebih nyaman."


Seperti dengan semua pembaruan yang dibuat oleh HERE sebelumnya, versi terbaru dari HERE WeGo untuk Gear S3 juga menyediakan perbaikan bug untuk aplikasi, membantu pengguna Gear S3 untuk menavigasi secepat dan seefisien mungkin. Anda sekarang sudah bisa mengunduh versi terbaru dari HERE WeGo dari Tizen Store.