Samsung luncurkan perangkat Tizen 2017 ke pasar Asia Tenggara


Samsung Electronics hari ini memamerkan visi untuk teknologi dan inovasi generasi baru di acara "Samsung Southeast Asia & Oceania Forum 2017" di Singapura. Rentang produk baru termasuk line-up QLED TV, kulkas Family Hub 2.0, kombinasi mesin cuci dan pengering FlexWash, dan robot vacum POWERbot VR7000, telah menunjukkan kepemimpinannya Samsung dalam merintis teknologi baru yang cocok dengan aya hidup konsumen melalui cara yang lebih personal dan intuitif.

"Di Samsung, kami tetap berkomitmen untuk mengembangkan inovasi yang bijaksana yang tidak hanya memenuhi kebutuhan yang selalu berubah dari konsumen kami, tetapi juga bertujuan untuk membuat dampak yang berarti dalam hidup mereka," kata Yong Sung Jeon, Presiden & CEO, Samsung Electronics Southeast Asia and Oceania. "Meskipun adanya beberapa tantangan, kami telah membuat langkah besar pada tahun 2016 dan akan terus melihat ke depan seperti saat kita merancang masa depan yang lebih cerdas bersama-sama dengan konsumen kami."


Samsung QLED, Sebuah Perbatasan Baru di Home Entertainment

Menampilkan kemajuan yang luar biasa dalam pengembangan teknologi Quantum dot, Samsung meluncurkan berbagai produk QLED TV baru - Q7, Q8 dan Q9. Seri baru ini, yang menambahkan material metal baru untuk semikonduktor quantum dot berukuran nano, menghadirkan perpaduan yang sempurna dari cahaya dan warna yang tersedia saat ini dalam teknologi display. Hasilnya adalah layar besar QLED TV yang menakjubkan, dengan gambaran yang sangat akurat dan tepat yang dapat dilihat dari sudut manapun atau dari lingkungan apapun.

Samsung QLED TV mengambil teknologi Quantum dot ke ketinggian baru dengan efisiensi cahaya dan stabilitas yang canggih, serta spektrum warna yang lebih luas dari sebelumnya. QLED TV baru mengatasi beberapa poin ketidaknyamanan konsumen yang dapat ditemukan di banyak TV hari ini, termasuk tingkat kecerahan, keawetan, range warna, detail dan sudut pandang. QLED TV tidak hanya menampilkan volume warna 100% dan puncak kecerahan HDR 1.500 - 2.000 nits, tetapi juga meningkatkan semua aspek kualitas gambar.

Samsung juga memperkenalkan elemen desain baru yang bertujuan untuk meningkatkan pengalaman QLED TV lebih jauh. Kabel optik praktis yang tak terlihat membantu untuk memecahkan masalah pemandangan kabel berserabutan yang tidak sedap dipandang dan kekacauan yang dapat ditemukan di rumah dengan sistem kabel tunggal yang ramping. Aksesoris tambahan seperti "No-Gap Wall Mount" opsional, membuat pemasangan TV di dinding bisa menjadi lebih simpel dan cepat. Akhirnya, bagi mereka yang menginginkan berbagai pilihan gaya ketika menampilkan TV mereka, Samsung memperkenalkan dua TV stand opsional baru yang elegan - Gravity dan Studio - yang menarik bagi konsumen yang lebih suka meletakkan TV atas lantai atau meja tertentu.

Selain berbagai range QLED TV baru, Samsung juga berbagi rencananya untuk menghadirkan lebih banyak pengalaman terpadu untuk konsumen yang menggunakan berbagai layanan dan perangkat:
  • Samsung Smart Remote - Telah ditingkatkan untuk mendukung lebih banyak perangkat, Samsung Smart Remote baru sekarang menawarkan kemampuan kontrol suara di berbagai fitur Smart TV yang lebih banyak, yang memungkinkan konsumen untuk memiliki peningkatan fleksibilitas karena mereka kini bisa menikmati semua yang ditawarkan oleh TV mereka melalui sentuhan tombol.
  • Aplikasi Samsung Smart View - Tersedia untuk Android dan iOS, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman SmartHub pribadi mereka di ponsel mereka.



Peningkatan Fleksibilitas Didalam Rumah

Meneguhkan komitmen Samsung untuk memperkaya dan memberdayakan konsumen dengan inovasi teknologi dan keahlian kelas dunia dalam peralatan rumah kini diwujudkan dalam ktegori produk yang mendefinisikan ulang seperti kulkas Family Hub 2.0, sistem laundry FlexWash, AC dinding Wind-Free tanpa angin pertama di dunia, dan robot vacuum POWERbot VR7000 yang telah diakui dengan penghargaan inovasi terbaik di CES 2017.

Sebagai versi upgrade dari Family Hub 1.0, yang telah mendapat pengakuan luas tahun lalu, Family Hub 2.0 menawarkan sebuah line-up fleksibel yang diperluas, yang memungkinkan konsumen untuk memilih lemari es yang paling cocok dengan kebutuhan mereka. Family Hub 2.0 juga meningkatkan kegunaan dengan integrasi aplikasi intuitif dan aplikasi baru dari mitra Samsung untuk membantu keluarga tetap terhubung, mengelola makanan, dan akses yang lebih luas untuk hiburan di kulkas dengan layar sentuh LED 21,5-inchi ini. Untuk menambah kenyamanan, teknologi suara canggih Samsung juga telah terintegrasi di berbagai aplikasi Family Hub 2.0. Samsung juga telah meningkatkan kegunaan UX dengan memungkinkan konsumen untuk membuat lebih banyak akun dari aplikasi.

Tahun ini, Samsung juga memperkenalkan kombinasi model mesin cuci plus pengering FlexWash yang mengintegrasikan dua mesin cuci dan pengering menjadi satu alat berkinerja tinggi. Unit yang inovatif ini menawarkan berbagai teknologi inti laundry Samsung dan berbagai fitur, termasuk AddWash Door yang populer. FlexWash dirancang untuk mempercepat waktu laundry sambil memberikan tingkat perawatan pakaian yang lebih tinggi: loader depan utama dapat menjadi mesin cuci AddWash atau pengering, menawarkan fleksibilitas kepada konsumen untuk memulai siklus pengeringan tanpa harus menggerakkan pakaian, sedangkan loader atas yang lebih kecil mengurus barang halus yang memerlukan perawatan ekstra. Kedua loader dapat dioperasikan secara bersamaan atau terpisah.

Setelah respon konsumen yang menggembirakan atas AC lantai tanpa angin Wind-Free yang diluncurkan di Korea tahun lalu, Samsung telah mengembangkan versi dinding yang baru. AR9500M menyediakan AC tanpa angin, sehingga bisa mempertahankan tingkat kesejukan yang nyaman di dalam rumah tanpa perasaan yang tidak nyaman karena hembusan angin dingin secara langsung. Unit ini bisa menyebarkan udara dingin melalui 21 ribu lubang mikro pada kecepatan yang lebih lambat dari 0,15m/detik, dan menciptakan iklim yang ideal untuk tidur nyenyak dan ketenangan di dalam ruangan.

Samsung juga meluncurkan tambahan terbaru untuk lini pembersih robot vacuum POWERbot VR7000. Dikemas dalam desain baru yang ramping dan fitur yang disempurnakan, VR7000 memastikan ruangan bisa bersih secara lebih menyeluruh, meliputi sudut-sudut dan tepi ruangan yang sulit dicapai oleh vacuum cleaner manual yang dioperasikan dengan tangan. POWERbot VR7000 'Edge Clean Master' ini memungkinkan untuk membersihkan dalam jarak 15mm dari dinding sementara Auto Shutter secara otomatis turun ke bawah penghalang untuk membantu menyapu debu yang ada di tepi.

Di samping produk dan teknologi canggih baru yang diluncurkan tahun ini, Samsung Southeast Asia and Oceania Forum 2017 juga memamerkan lemari es Twin Cooling serta mesin cuci AddWash dan Active Dualwash yang populer.