Samsung QLED TV meluncur di CES 2017


Samsung Electronics hari ini mengumumkan seri QLED TV baru - Q9, Q8, dan Q7 - selama peluncuran produk Samsung 2017, yang diadakan di Keep Memory Alive Event Center di Las Vegas.

"2017 akan menandai pergeseran paradigma utama dalam industri tampilan visual, mengantarkan era QLED," kata Kim Hyun-suk, Presiden Visual Display Business di Samsung Electronics. "Dengan munculnya QLED TV, kami memberikan gambaran yang paling 'true-to-life' di layar. Kami telah berhasil memecahkan inkonsistensi masa lalu dalam poin pengalaman menonton dan ketidaknyamanan konsumen, sementara mendefinisikan ulang nilai fundamental dari TV."




Kualitas Gambar Terbaik Yang Pernah Dihadirkan oleh Samsung

Dengan kualitas gambar yang yang masih menjadi prioritas utama bagi konsumen di seluruh dunia - terutama karena rata-rata TV terus meningkat dalam ukuran, Samsung QLED TV 2017 mewakili lompatan lain yang jauh ke depan.

Lineup baru menawarkan peningkatan kinerja warna secara dramatis, menampilkan ruang warna DCI-P3 secara akurat dan - di dunia lain yang pertama buat Samsung, QLED TV mampu mereproduksi volume warna 100 persen. Ini berarti TV ini bisa mengekspresikan semua warna pada setiap tingkat kecerahan/brightness - bahkan perbedaan yang halus sekali akan terlihat di puncak luminasi QLED ini - antara 1.500 dan 2.000 nits.

Volume warna menyajikan warna yang dapat diekspresikan pada tingkat yang berbeda dari kecerahan. Misalnya, daun dapat dianggap sebagai warna yang berbeda dari hijau kekuningan sampai kehijauan, tergantung pada kecerahan cahaya. Layar Samsung QLED TV dapat menangkap bahkan perbedaan halus dalam warna yang berkaitan dengan kecerahan. Detail warna semacam ini tidak dapat dengan mudah digambarkan dalam model ruang warna 2D tradisional.

Terobosan ini adalah hasil adopsi Samsung dari material metal baru Quantum Dot - sehingga memungkinkan buat TV untuk mengekspresikan berbagai peningkatan warna secara signifikan dengan lebih detail dibandingkan dengan TV konvensional.

Quantum dot baru memungkinkan Samsung QLED TV untuk mengungkapkan warna hitam yang mendalam dan kaya akan detail terlepas dari bagaimana terang atau gelap adegan yang sedang berlangsung, atau apakah konten yang sedang dimainkan di sebuah ruangan yang terang atau gelap. Selanjutnya, Samsung QLED TV dapat menghasilkan puncak luminasi setinggi 1.500 sampai 2.000 nits, dengan tidak berdampak pada kemampuannya untuk menghadirkan warna yang akurat dan sempurna. Dengan paduan teknologi metal Quantum Dot-nya, kecerahan tidak lagi harus dikompromikan untuk meningkatkan kinerja warna, yang juga dipertahankan terlepas dari seberapa lebar sudut pandang yang mungkin diambil.




Berkomitmen untuk Memecahkan Ketidaknyamanan Konsumen

Samsung juga menggunakan peluncuran produk hari ini untuk menyorot fitur desain baru yang menyelesaikan beberapa poin ketidaknyamanan tayangan TV yang paling signifikan.

"Dengan QLED TV, kami telah memecahkan masalah yang semua orang -dan setiap rumah-telah mengalami; kekacauan kabel, menggantung tebal di dinding dan beberapa perangkat tambahan yang berserakan tepat di bawah TV," kata Dave Das, Senior Vice President dari Consumer Electronics Marketing di Samsung Electronics America. "Dengan lineup 2017 kami, fokus tetap di mana seharusnya-konten di layar-bukan segala sesuatunya di sekitarnya."

Perbaikan untuk desain dan kegunaan dalam seri QLED TV termasuk kabel 'Invisible Connection' tunggal yang transparan, di mana semua perangkat periferal dapat dikumpulkan dan dihubungkan ke TV. Ini sebagai tambahan untuk 'No-gap wall-mount', yang membuatnya cepat dan mudah untuk membubuhkan flush TV dinding. Atau bagi mereka yang memilih untuk tidak menggantung TV di dinding, Samsung menawarkan dua tribun baru yang dirancang untuk menempatkan dan menampilkan QLED TV sebagai aksesoris rumah yang indah dengan sendirinya. Konsumen dapat memilih baik itu ‘Studio Stand’, yang menyerupai easel dengan lukisan, atau ‘Gravity Stand’ yang ramping, yang ketika disambungkan ke televisi akan menyerupai pahatan kontemporer.




TV Samsung Paling Pintar

Di tahun 2017, Samsung fokus pada evolusi lanjutan dari Smart TV, yang menghadirkan pengalaman pengguna kompak yang lebih sederhana yang diinginkan oleh konsumen untuk semua konten hiburan mereka - di mana pun dan kapan pun mereka menginginkannya. Misalnya, dengan Samsung Smart Remote, konsumen dapat mengontrol perangkat TV yang paling terhubung dari satu sumber, dengan satu perangkat.

Tahun ini interface 'Smart Hub' telah diperluas ke smartphone melalui aplikasi Samsung 'Smart View' yang terlah diperbarui dan ditingkatkan, yang sekarang bisa memberikan gambaran yang komprehensif dari semua konten yang tersedia di home screen aplikasi. Dengan demikian, konsumen dapat menggunakan perangkat mobile mereka untuk memilih dan memulai program Live TV favorit mereka dan layanan video-on-demand - di TV mereka, melalui aplikasi mobile 'Smart View'. Konsumen juga dapat memilih untuk menerima notifikasi pada perangkat mobile mereka tentang konten favorit mereka, mengenai misalnya, waktu acara dan ketersediaannya.

Samsung juga memperkenalkan dua layanan Smart TV baru, termasuk 'Sports', yang menunjukkan ringkasan yang disesuaikan dari tim olahraga favorit onsumen dan pertandingan baru dan yang akan datang, dan 'Music', yang dapat mengidentifikasi lagu yang sedang dimainkan secara live di tayangan TV, di antara banyak fitur lainnya.



Lebih dari 200 wartawan dari seluruh dunia akan berpartisipasi dalam acara peluncuran produk Samsung untuk melihat kualitas gambar Samsung QLED TV dan kegunaannya secara langsung. Konsumen yang menghadiri CES 2017 akan dapat melihat semua inovasi yang menarik ini, dan banyak lagi, di lantai pertunjukan dari tanggal 5 Januari dan seterusnya.