Samsung luncurkan tiga layanan Tizen TV baru di CES 2017


Samsung Electronics hari ini mengumumkan akan memperkenalkan tiga layanan Smart TV baru di CES 2017, yang akan diadakan antara tanggal 5 Januari sampai 9 Januari 2017 di Las Vegas. Layanan baru ini - termasuk ‘Sports’, ‘Music’ dan ‘TV Plus’ - akan menawarkan konten personal kepada konsumen berdasarkan preferensi TV mereka melalui platform Samsung Smart Hub.

"Di Samsung, salah satu prioritas utama kami adalah memastikan bahwa kita erat selaras dengan apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen dari perangkat pintar dan elektronik mereka," kata Lee Won-jin, Wakil Presiden Eksekutif dari Visual Display Business di Samsung Electronics. "Dengan hal itu yang menjadi bahan pemikiran, kami akan terus berinovasi dalam menghadirkan Smart TV kami untuk memberikan pengalaman konten yang diketahui dan diharapkan oleh konsumen kami dari Samsung."


Layanan ‘Sports’ di Samsung Smart TV akan menghadirkan informasi ketika tim favorit mereka bermain kepada penggemar olahraga, di mana mereka dapat melihatnya serta juga skor - semuanya dalam satu halaman navigasi. Daripada harus menggonta-ganti puluhan saluran untuk menemukan pertandingan besar, semua rincian akan dikuratori oleh user interface 'Sports' yang sudah dikustomisasi.

Samsung berencana untuk lebih memperluas jangkauan konten yang ditawarkan melalui layanan 'Sports' dengan mitra konten tambahan termasuk NBC Sports, UFC dan banyak lagi.

Layanan Samsung 'Music' akan memungkinkan konsumen Smart TV untuk dengan mudah mencari dan mengidentifikasi lagu di TV atau secara langsung dari program televisi. Layanan 'Music' juga akan membuat rekomendasi di bagian 'Preview' dari user interface pada Smart Hub buat konsumen untuk menemukan musik baru dan memutar lagu sesuka mereka.

Layanan Samsung 'Music' saat ini menawarkan konten dari delapan mitra aplikasi musik termasuk Spotify, iHeartRadio, Napster, Deezer, Sirius XM, Vevo, Melon dan Bugs. Layanan ini akan tersedia mulai di Perancis, Jerman, Italia, Korea Selatan, Spanyol, Inggris dan Amerika Serikat (AS).

Terakhir, 'TV Plus' akan menawarkan saluran berbasis IP yang berfokus pada layanan konten premium melalui solusi baru Smart Electronic Program Guide (EPG). Konsumen Samsung tidak lagi harus menunggu untuk layanan kabel untuk menawarkan sesi maraton acara TV favorit mereka dan dapat menonton langsung hanya dengan menyalakan channel TV Plus.


Samsung pertama kali meluncurkan 'TV Plus' di Asia Tenggara, kini juga tersedia di AS, dan akan tersedia di Eropa pada bulan April 2017. Samsung akan bermitra dengan Fandango dan Rakuten untuk menyediakan konten T-VOD premium masing-masing di AS dan Eropa , dan dengan konten Funke hingga A-VOD di Jerman.