Samsung Z2 dirilis di Kenya


Samsung Z2 akhirnya resmi meluncur di Kenya. Ini adalah perangkat Tizen pertama yang dirilis salah satu negara di Afika Timur ini, setelah sehari sebelumnya Samsung Electronics East Africa (SEEA) menyebarkan undangan peluncuran ke berbagai media lokal.

Acara peluncuran Samsung Z2 yang berlangsung di Nairobi ini dihadiri langsung oleh Direktur Internet & Mobile (IM) di SEEA Simon Njogu Kariithi dan Product Manager di SEEA Iddah Rasanga.

Di Kenya, kemunculannya tidak berbeda jauh dengan di pasar lainnya dimana Samsung Z2 telah dirilis sejauh ini. Ini akan menjadi salah satu smartphone LTE termurah di pasar Kenya dengan harga 5999 shilling atau sekitar 772 ribu rupiah.

Sebagai sistem operasi baru, Tizen saat ini masih memiliki kekurangan dalam hal ekosistem aplikasi mobile yang belum sebanyak OS mobile lain yang sudah hadir lebih dulu. Walaupun begitu, calon pengguna Z2 di Kenya sudah bisa menikmati beberapa aplikasi populer seperti WhatsApp, Facebook dan Instagram di perangkat mereka. Hal ini berbeda dengan perangkat murah non-Android lainnya yang sudah hadir di Kenya seperti Orange Klif berbasis Firefox OS yang sama sekali tidak mendukung semua itu.


Samsung Z2 tersedia di semua toko Safaricom di seluruh Kenya dalam pilihan warna gold atau black.