Friday, September 16, 2016

Samsung Z2 mendapat sertifikasi Ditjen SDPPI


Smartphone Samsung dengan nomor model SM-Z200F buatan Indonesia telah mendapat sertifikasi resmi dari Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) hari ini, tanggal 16 September 2016.

Sebelumnya model SM-Z200F yang lebih dikenal dengan Samsung Z2 sudah masuk evaluasi dan pengujian Ditjen SDPPI pada tanggal 22 Agustus yang lalu. Kemudian pada tanggal 14 September kemarin statusnya berubah setelah selesai pengujian dan menunggu persetujuan direktur. Setelah semua selesai akhirnya sertifikasi dicetak hari ini.


Dalam daftar permohonan sertifikat secara jelas tertulis bahwa Samsung Z2 adalah buatan lokal Indonesia, jadi bukan impor dari pabrik Samsung di negara lain. Sejak awal 2015 PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) telah mengoperasikan pabrik baru mereka di Cikarang, Bekasi, untuk memproduksi smartphone murah buat pasar lokal. Pabrik ini sekarang diperkirakan sudah bisa memproduksi sekitar 1 juta unit ponsel perbulan untuk kebutuhan dalam negri.

Samsung Z2 juga sudah muncul dalam daftar produk yang didukung di situs resmi Samsung Indonesia yang menandakan sedang ada persiapan peluncuran dalam waktu dekat. Di situs Samsung Indonesia, Samsung Z2 tertera dengan nomor model SM-Z200F/DD (SM-Z200FZKDXID). Tiga huruf terakhir XID menandakan bahwa produk ini khusus dipasarkan untuk kawasan (region) Indonesia.

Buat Anda yang ingin tahu lebih banyak tentang Samsung Z2 dan Tizen bisa berdiskusi dengan kita disini.


No comments:

Post a Comment