Aplikasi HERE WeGo siap dirilis buat Samsung Gear S2 dan Gear S3


HERE WeGo buat Samsung Gear S3 dilengkapi dengan lebih banyak fungsionalitas dibandingkan pendahulunya. Aplikasi ini menawarkan pengalaman pemetaan yang komprehensif dengan pencarian tempat dan perencanaan rute dengan mobil, berjalan kaki dan dengan angkutan umum.

"Kami memiliki kemitraan erat dengan Samsung, kami mengembangkan semua aset lokasi karena adanya OS Tizen. Kami telah mengembangkan aplikasi pre-loaded untuk Gear S dan Gear S2, dan sekarang kita sudah bergerak maju dengan Samsung Gear S3," kata Tamer Nassif, senior engineer manager yang bertanggung jawab untuk pengembangan produk di HERE.

"Aplikasi HERE buat Gear S3 akan menjadi aplikasi mandiri untuk menavigasi dalam kota, antar kota dan lokasi lainnya, dan akhirnya akan mencakup navigasi dengan sepeda untuk berkeliling dengan roda dua juga."

HERE WeGo adalah aplikasi mandiri yang sepenuhnya independen, dalam arti tidak perlu lagi melakukan sinkronisasi dengan smartphone untuk mencari arah yang akan dituju. Hal ini juga berimbas pada kecepatan aplikasi, yang juga berpotensi lebih menghemat baterai.



Kinerja dan data cache yang lebih baik

Kinerja dari HERE WeGo baru akan lebih mengesankan, berkat kemampuannya untuk menyimpan cache data peta, dan juga akan 'backwards-compatible' dengan model smartwatch Samsung Gear S2 yang lebih lama.

Seperti sebelumnya, HERE WeGo akan menawarkan pemetaan yang dirancang untuk bekerja dengan sempurna pada tampilan layar bulat dari smartwatch Tizen ini. Kemampuan untuk menampilkan map viewer adalah salah satu fitur favorit di aplikasi ini. "Saya hanya benar-benar seperti melihat peta pada jam tangan, itu adalah fitur yang fantastis," kata Tamer Nassif.

Membuat HERE WeGo buat Samsung Gear S3 adalah suatu prestasi tersendiri, seperti yang dijelaskan oleh Tamer Nassif:

"Kami memiliki kesulitan dan jadwal yang ketat, yang merupakan salah satu tantangan terberat yang kami hadapi. Membangun user interface yang benar-benar disesuaikan di Tizen, sehingga melakukan apa yang kita ingin lakukan, itu bukan proses yang mudah, dan itu hanya mengambil waktu sekitar 30-45 hari sejauh ini. Itu merupakan waktu yang sangat singkat mengingat jumlah variabel yang harus kita urus semuanya."

Dengan pengembangan HERE WeGo yang masih berlangsung, diharapkan juga masih ada beberapa fitur baru dalam waktu dekat. Bike navigation akan segera meluncur ke wearable. "Kami juga mempertimbangkan untuk menambahkan navigasi offline," kata Tamer, "Kami percaya bahwa wearable bisa benar-benar powerful jika mereka bisa membawa Anda ke mana pun Anda ingin pergi."


Kerja keras layak disematkan buat semua upaya ini, dan Tamer menambahkan:

"HERE WeGo buat Samsung Gear merupakan bagian dari kami strategi IoT (Internet of Things) kami. Sekarang, kami merupakan tim IoT dan kami mencoba untuk membangun produk IoT." Itu artinya HERE akan banyak terlibat dengan lebih banyak perangkat dan faktor bentuk lain, dan kita bisa melihat potongan-potongan yang lebih kecil dari Kit yang menampilkan teknologi berbasis lokasi. "Produk wearable seperti Samsung Gear S3 adalah salah satu jembatan penghubung kami ke dalam IoT, dan itu sangat penting bahwa kita memahami tuntutan perangkat kecil dan faktor bentuk yang bertenaga rendah dan tuntutan lokasi mereka."

"Kami sedang membangun sebuah perangkat cloud IoT di HERE yang akan memungkinkan kita untuk menggunakan dan menanamkan teknologi lokasi kami ke dalam faktor bentuk terkecil, dengan kemampuan untuk melaporkan lokasi dari perangkat kecil. Tujuannya adalah untuk memungkinkan platform kami untuk muat dalam perangkat apapun dari Things yang terkecil dari wearable, teknologi dengan spesifikasi yang jauh lebih tinggi, " kata Tamer menyimpulkan.

Dan Anda tidak perlu menunggu lama, karena HERE WeGo direncanakan akan tiba di Tizen Store buat Samsung Gear S2 dan Gear S3 pada bulan Oktober mendatang.