Monday, August 22, 2016

Tizen App Challenge buat pengembang Unity berhadiah 2,5 miliar


Samsung Electronics hari ini mengumumkan diadakannya Tizen App Challenge bagi pengembang Unity telah dimulai pada 18 Agustus 2016 - sebelum peluncuran Samsung Z2, smartphone baru yang berjalan pada sistem operasi Tizen. Jika Anda seorang pengembang yang telah membuat game berbasis Unity yang telah diinstal mencapai lebih dari 10.000 kali, Anda berhak untuk mengikuti tantangan ini.

Kontes ini akan berlangsung dari tanggal 18 Agustus - 21 November 2016, dengan jumlah total hadiah US$ 185.000 (sekitar 2,5 miliar rupiah) untuk diperebutkan. 50 peserta pertama yang masuk dan aplikasi mereka telah disetujui untuk dijual di Tizen Store akan menerima hadiah 'Early Bird' berupa uang tunai sebesar US$ 3.000. Selain itu, hadiah utama akan diberikan kepada tiga peserta yang game buatan mereka mencapai jumlah download tertinggi selama periode kontes, masing-masing akan mendapatkan US$ 20.000, US$ 10.000 dan US$ 5.000.


Tantangan ini terdiri dari dua langkah (STEP). Kontestan harus menyelesaikan semua langkah dengan baik untuk mendaftarkan aplikasi mereka dan mengamankan kesempatan untuk memenangkan hadiah.

  • STEP 1: Anda harus menunjukkan bahwa game Anda telah dibuat dengan Unity dan telah mencapai setidaknya 10.000 kali download melalui Google Play Store atau Apple App Store.
  • Setelah Anda menyelesaikan STEP 1, Anda akan menerima email konfirmasi dari Samsung. Kemudian Anda dapat memporting aplikasi ke Tizen dan mendaftarkannya di Tizen Store.
  • Untuk menyelesaikan STEP 2, Anda harus menyerahkan Content ID unik yang Anda terima setelah Anda mendaftarkan aplikasi di Tizen Store.


Untuk informasi lebih lanjut tentang Tizen App Challenge, kunjungi https://unity3d.com/partners/samsung/tizen-challenge



No comments:

Post a Comment