Servionica bergabung dengan Tizen Association Russia


Perusahaan IT Rusia Servionica hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menjadi anggota dari Tizen Association Russia, sebuah konsorsium pengembang sistem operasi open source Tizen versi Rusia untuk perangkat mobile dan Internet of Things (IoT). Pengalaman Servionica dalam desain dan implementasi platform dan layanan cloud untuk perusahaan besar, sektor publik dan segmen UKM akan membantu Tizen Association Russia dalam penciptaan platform klien IoT yang universal dan terpercaya untuk sektor bisnis di Rusia dan keputusan lain di solusi Industri 4.0.

Tugas utama dari Tizen Association Russia saat ini adalah bekerjasama dengan perusahaan IT terkemuka untuk menciptakan sebuah profil platform Tizen nasional, yang akan memberikan keamanan stndar enterprise kepada penggunanya. Tahun lalu, OS Tizen telah mendapatkan sertifikasi FSTEC. Tahun ini Tizen Association Russia telah mengembangkan persyaratan untuk profil keamanan buat OS Tizen Rusia, yang secara signifikan akan meningkatkan tingkat kepercayaan sesuai dengan persyaratan peraturan regulasi di Rusia.

Seiring dengan Tizen Association, Servionica akan bekerja untuk membuat platform klien terpercaya berbasis OS Tizen untuk IoT, menyediakan akses yang aman ke sistem informasi dan aplikasi bisnis di situs industri melalui terminal SaaS yang aman. Atas dasar platform ini, perusahaan IT akan dapat menawarkan jenis layanan cloud yang baru buat industri dan bisnis, yang akan memperluas jalannya bisnis informasi dengan kemungkinan untuk menyertakan perangkat mobile dan penggunaan teknologi M2M yang lebih luas tanpa mengurangi tingkat keamanan informasi, sebuah aspek yang dalam pengembangan selalu mendapatkan perhatian khusus.

"Dengan kompetensi yang luas di bidang pengembangan software berbasis open source, kami berencana untuk mengembangkan solusi kami yang aman untuk sektor bisnis dan publik, termasuk yang berdasarkan OS Tizen. Dengan menjadi anggota dari Tizen Association Russia, Servionica akan mampu menerapkan keahliannya dalam pengembangan dan mempopulerkan sistem operasi Tizen sebagai salah satu platform mobile yang paling menjanjikan untuk solusi industri spesifik yang sangat aman," kata Yevgeniy Shchepilov, managing director dari Servionica.

"Tizen Association Russia bertujuan untuk menyatukan para pemimpin industri IT dalam negeri. Dengan partisipasi dari Servionica, Tizen Rusia akan memiliki peluang untuk memperluas kompetensi di bidang open source, komputasi awan dan keamanan informasi, yang pada akhirnya akan mempercepat platform Tizen untuk beradaptasi dengan persyaratan pasar di Rusia," kata Andrey Tikhonov, ketua Tizen Association Russia.

Pengalaman Servionica dalam penciptaan solusi software cloud yang aman dalam basis kode yang terbuka akan melengkapi kompetensi Tizen Association Russia di bidang ini. Servionica adalah salah satu pengembang Rusia yang paling aktif dalam komunitas cloud dunia berbasis platform OpenStack. Selama dua tahun terakhir, perusahaan ini telah memperkenalkan beberapa pengembangan solusi cloud sendiri berbasis berbasis open source, termasuk IaaS-constructor MakeCloud, dan IaaS-platform RUSTEK yang aman. Solusi ini ditandai dengan tingkat perlindungan data yang tinggi dan built-in alat-alat keamanan untuk platform RUSTEK berbasis analog di pasar Rusia.