Samsung Z2 muncul di Afrika


Ketika semua perhatian hari ini tertuju pada peluncuran Samsung Galaxy Note 7 di New York, sebuah acara kecil juga berlangsung di Kenya untuk memperkenalkan smartphone Tizen ketiga Samsung Z2.

Informasi sebelumnya memang menyebutkan bahwa Samsung Z2 akan menjadi model smartphone Tizen pertama yang dirilis untuk pasar di luar Asia Selatan, yang kali ini meluas ke Afrika dan Asia Tenggara. Tepatnya 8 negara yang akan disambangi Samsung Z2 tahun ini, yakni India, Indonesia, Nepal, Sri Lanka, Bangladesh, Afrika Selatan, Kenya dan Nigeria. Indonesia akan menjadi satu-satunya perwakilan di Asia Tenggara.

Dan berdasarkan informasi dari situs teknologi Techweez yang berbasis di Afrika Timur, Samsung Z2 akan diresmikan di Kenya pada 26 Agustus mendatang. Samsung Z2 akan diposisikan untuk pengguna yang menginginkan produk dengan harga terjangkau, sekaligus bersaing dengan beberapa merek asal China seperti Tecno dan Infinox yang mulai menggerogoti pasar Samsung di Kenya.


Samsung Z2 dilengkapi dengan layar 4-inci berjenis Super AMOLED, dual-SIM (sesuai dengan logo Duos) dan RAM 1 GB. Untuk kelas low-end, Samsung Z2 memiliki desain yang mirip dengan Samsung Z3 yang dirilis akhir tahun kemarin, dan terlihat lebih mewah dan kompak dibanding seri low-end Galaxy Samsung yang mengusung OS Android.

Berikut ini foto-foto hands-on dengan Samsung Z2 dari Techweez: