Samsung Z2 'Made in Indonesia' masuk pengujian Ditjen SDPPI


Samsung Electronics akan segera merilis smartphone Tizen pertama di Indonesia. Smartphone dengan nomor model SM-Z200F itu akan dibuat di pabrik Samsung di Cikarang, Bekasi. Saat ini, Samsung SM-Z200F yang lebih dikenal dengan Samsung Z2 telah masuk evaluasi di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen SDPPI) untuk memperoleh sertifikasi.

Berdasarkan informasi dari The Korea Times hari ini, Samsung Electronics akan mengadakan acara peluncuran Z2 di India pada hari Selasa, 23 Agustus besok. "Kami telah mengundang wartawan untuk acara perkenalan Z2 pada 23 Agustus di India," kata seorang pejabat Samsung.

Berbeda dengan smartphone Tizen sebelumnya Samsung Z1 dan Z3, Samsung tampaknya akan memasarkan Z2 tidak hanya di pasar Asia Selatan yaitu India, Sri Lanka Nepal dan Bangladesh, tetapi juga di negara-negara Afrika seperti Kenya, Nigeria dan Republik Afrika Selatan dan tentunya di Indonesia sebagai satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara.

Namun, Samsung sejauh ini menolak untuk mengungkapkan rincian tentang smartphone ini. "Semua informasi akan diberikan saat acara pembukaan yang akan datang. Kami berharap bahwa model baru ini juga akan menjadi hit," kata pejabat Samsung.


Sebelumnya Samsung Indonesia telah mengkonfirmasi akan adanya smartphone Tizen yang dirilis di Indonesia tahun ini. "Detilnya belum bisa disampaikan, tapi rencananya tahun ini. Ponsel ini akan jadi andalan kami berikutnya. Meski harga terjangkau, spesifikasi dan kualitasnya handal. Itu terintegrasi dengan produk kami di luar smarthphone," kata Rahadian Dimas Prayudha, Product Marketing (Content & Services) di Samsung Electronic Indonesia.

Berikut ini beberapa foto Samsung Z2 dari GalaxyClub Belanda yang akan meluncur di India besok