Monday, August 8, 2016

Samsung Z1 turun harga untuk peluncuran Z2 minggu ini


Di beberapa toko ritel dan online India, Samsung Z1 yang merupakan smartphone Tizen termurah saat ini mengalami penurunan harga penjualan. Hal ini dipercaya akan segera diluncurkannya Samsung Z2 yang akan menargetkan pangsa pasar yang sama.

Salah satu toko online Snapdeal misalnya, kini menjual Samsung Z1 dengan harga 3699 rupee atau sekitar 726 ribu rupiah setelah mendapatkan potongan harga sebesar 14%. Samsung Z1 adalah salah satu smartphone terlaris di India, yang terjual hampir 3 juta unit selama tahun 2015 saja.

Di waktu yang sama, situs India Phonehorn melaporkan bahwa Samsung Z2 akan diluncurkan pada hari Kamis 11 Agustus mendatang bersama dengan Galaxy Note 7 dan Galaxy A9 Pro. Samsung Z2 rencananya akan dijual dengan harga 4499 rupee atau sekitar 883 ribu rupiah, dan akan dilengkapi dengan tawaran Jio 4G Preview selama 90 hari dari penyedia layanan telekomunikasi Reliance.

Bulan lalu, Reliance menggulirkan tawaran Jio 4G Preview buat smartphone Samsung yang memiliki konektivitas 4G. Penawaran ini memungkinkan pengguna untuk memanfaatkan layanan suara, video, data dan SMS tanpa batas (unlimited) selama tiga bulan dari hari aktivasi Jio SIM yang diberikan Reliance secara gratis.

Penawaran ini tidak dapat dipindahtangankan dan pengguna memiliki pilihan untuk melanjutkan dengan rencana tarif komersial Jio setelah validitas berakhir. Penawaran baru dari Reliance ini sempat menghebohkan dunia telekomunikasi India, dan memaksa hampir semua penyedia layanan telekomunikasi di India untuk menyesuaikan tarif mereka.


Situs Sammobile hari ini secara eksklusif juga mengkonfirmasi keberadaan Samsung Z2 melalui ketersediaan wallpaper dan fimware yang sudah bisa didownload. Dari firmware kita bisa tahu bahwa Samsung Z2 akan menjalankan OS Tizen versi 2.4 dan memiliki resolusi layar WVGA (480x800 piksel) seperti Z1.

Dan seperti sudah disebutkan sebelumnya, Z2 akan dirilis di beberapa negara Asia Selatan (India, Bangladesh, Sri Lanka dan Nepal) seperti Z1 dan Z3 sebelumnya, ditambah beberapa negara Afrika (Afrika Selatan, Nigeria dan Kenya) serta Indonesia sebagai satu-satunya perwakilan dari Asia Tenggara.



No comments:

Post a Comment