Samsung luncurkan Gear S3 dengan LTE, Samsung Pay dan Always On Display


Samsung Electronics hari ini meluncurkan Gear S3, smartwatch inovatif dan mencolok yang semakin memantapkan kepemimpinan Samsung di kategori wearable. Terinspirasi oleh timepieces tradisional dan seni pembuatan jam, Gear S3 menggabungkan desain abadi dengan teknologi mobile terbaru, termasuk tahan air IP68, pembayaran mobile, konektivitas LTE, dan built-in speaker dan GPS, menjadikannya tambahan yang ideal untuk setiap koleksi jam tangan.

Samsung Gear S3 tersedia dalam dua desain yang berani untuk memenuhi gaya hidup pengguna yang berbeda: frontier dan classic. Terinspirasi oleh petualang aktif, Gear S3 frontier membangkitkan tampilan luar yang kokoh dengan gaya abadi yang memadukan bentuk dan fungsinya. Frontier dirancang untuk tampil di setiap pengaturan atau lingkungan - apakah bisnis atau liburan. Gear S3 classic menitikberatkan pada sisi minimalis, gaya elegan yang ditemukan di timepieces yang paling ikonik. Classic dirancang dengan perhatian cermat pada detail - dengan ukuran dan bentuk yang dipilih untuk mencapai konsistensi dan keseimbangan yang sama dari jam tangan mewah yang dibuat dengan sempurna.

"Dengan Gear S3, kami terus membangun perangkat wearable warisan kami yang menawarkan beragam pilihan untuk meningkatkan gaya hidup yang unik dari konsumen," kata Lee Young-hee, Executive Vice President Global Marketing dari Mobile Communications Business di Samsung Electronics. "Samsung Gear S2 mencapai kemajuan yang berarti dalam kategori smartwatch dengan watch face yang bisa dipersonalisasi dan bezel berputar serbaguna yang memberikan pengalaman smartwatch yang intuitif. Sekarang dengan Gear S3 baru, kami memperluas koleksi Gear dan memperkenalkan tidak hanya smartwatch bagus, tetapi sebuah jam tangan yang bagus. Dengan kemampuan pintar dan canggih, desain yang elegan, Gear S3 menandai tambahan yang signifikan untuk portofolio smartwatch kami."

Berbicara dari Gear S3 Showcase di IFA di Berlin, Ariel Adams, dari 'aBlogtoWatch' berkomentar: "Saya selalu terpesona dengan detail yang rumit yang ditemukan di jam tangan mewah. Dengan Gear S3, Samsung mendekati pada tingkat keahlian yang membantu mendefinisikan jam tangan yang bagus - dari bezel berputar yang intuitif hingga finishing permukaan yang kontras. Gear S3 adalah smartwatch yang memberikan alasan kuat buat pecinta arloji untuk mempertimbangkan perangkat yang memadukan desain tradisional dan teknologi digital."



Dalam upaya untuk mengungkap apa yang benar-benar mendefinisikan jam tangan, Samsung menarik inspirasi dari produsen di seluruh dunia, membayar perhatian khusus pada keterampilan dan kerajinan dari perakitan sebuah arloji yang halus, namun sangat kompleks. Dipengaruhi oleh keahlian dari jam tangan tradisional, Gear S3 dibuat berdasarkan penelitian intensif dan survei dari konsumen, pemimpin industri dan ahli jam tangan di seluruh dunia. Setiap fitur, dari bezel melingkar hingga finishing premium dan gesper, telah dikonsep ulang untuk memperoleh tampilan arloji yang klasik. Selain itu, Gear S3 kompatibel dengan tali jam tangan 22mm sehingga konsumen dapat dengan mudah mempersonalisasi jam tangan mereka untuk mencocokkan dengan setiap pakaian atau acara khusus.

"Dengan Gear S3, kami berusaha untuk mengintegrasikan tradisi dan teknologi, membawa ke permukaan sebuah smartwatch yang sangat cerdas. Watch face yang besar terinspirasi oleh gaya yang muncul dari sebagian besar merek jam tangan premium di dunia. Arloji klasik yang dikombinasikan dengan inovasi terbaru dalam teknologi, Gear S3 terikat untuk menahan ujian waktu," kata Yvan Arpa, desainer jam tangan mewah yang berbasis di Swiss, yang terlibat dalam proses desain gear S3.

Selain terlihat ramping, Gear S3 memenuhi standar IP68 untuk ketahanan air dan menawarkan tingkat daya tahan kelas militer sehingga konsumen bisa melewati hari-hari mereka, terlepas dari kondisi cuaca. Untuk pertama kalinya di seri Gear, Gear S3 menggunakan Corning Gorilla Glass SR+, yang dirancang khusus untuk perangkat wearable untuk menghadirkan layar yang lebih keras dan lebih tajam, serta tahan goresan.

16 juta warna full-color Always On Display (AOD) dan teknologi Super AMOLED secara lebih lanjut membedakan Gear S3 dari smartwatches lainnya. AOD selalu menunjukkan waktu daripada otomatis memudar menjadi hitam, mewujudkan watch face canggih yang meniru tampilan dan nuansa dari jam tangan analog yang mewah.


Bezel berputar Gear S3 telah ditingkatkan dengan fitur baru. Tanpa menyentuh layar, pengguna dapat menerima atau menolak panggilan atau menunda alarm. Selain itu, dengan menulis di layar, pesan akan secara otomatis dikonversi ke teks. Pengguna juga dapat membuat pengingat singkat dan to-do list untuk mengelola bahkan jadwal paling sibuk dengan aplikasi Pengingat.


Gear S3 menempatkan kenyamanan di pergelangan tangan, yang memungkinkan pengguna untuk meninggalkan smartphone mereka ketika mereka tidak membutuhkannya di tangan. Built-in fungsi GPS memungkinkan pengguna untuk secara akurat memantau kegiatan kebugaran mereka sehari-hari sedangkan Alti/barometer dan Speedometer memungkinkan pengguna untuk melacak segala sesuatu dari ketinggian dan tekanan atmosfer terhadap perubahan mendadak dalam cuaca, jarak tempuh dan kecepatan.


Jangan pernah melewatkan panggilan telepon dengan koneksi LTE yang membuat debutnya di Samsung Gear S3 frontier. Selain itu, dengan built-in speaker, pengguna dapat mengaktifkan pesan suara dan mendengarkan lagu favorit mereka. Dengan baterai yang tahan hingga empat hari pada satu kali pengisian daya, pengguna dapat menikmati musik mereka, membuat panggilan dan memamerkan smartwatch stylish mereka lebih lama.


Sekarang pengguna Gear S3 di pasar tertentu dapat menggunakan smartwatch mereka untuk melakukan pembelian hampir dimana saja dimana mereka dapat menggesek atau menekan kartu dengan Samsung Pay untuk Gear S3. Samsung Pay, dengan dukungan Magnetic Secure Transmission (MST) dan Near Field Communication (NFC), berarti pengguna dapat dengan mudah mendaftarkan kartu kredit atau debit dan menggunakannya untuk melakukan pembayaran mobile. Samsung Pay menurunkan ketergantungan pengguna pada dompet dan membuat sistem pembayaran bisa diakses di pergelangan tangan mereka.


Gear S3 dirancang dengan keselamatan konsumen dalam pemikiran. Dalam keadaan darurat, pengguna dapat mengaktifkan SOS dan kemampuan pelacakan lokasi untuk mengingatkan keluarga, teman dan layanan darurat profesional tentang situasi krisis, bahkan ketika ponsel mereka tidak di tangan.


Konsumen dapat mengakses beragam aplikasi, termasuk aplikasi kebugaran, musik, berita, olahraga dan traveling - semua dioptimalkan untuk lineup perangkat Gear termasuk Gear S2 dan Gear S3. Dengan berbagai watch face yang bisa disesuaikan yang tersedia untuk di-download, pengguna dapat mempersonalisasi UI melingkar sesuai dengan gaya hidup mereka. Aplikasi dan watch face terpilih akan tersedia untuk di-download langsung dari Gear S3 tanpa perlu men-download lebih dulu pada smartphone. Melalui kolaborasi terbuka dengan pengembang dan mitra, Samsung terus memperkaya ekosistem wearable dan menyediakan pengguna dengan pengalaman smartwatch yang unik.

Berkat kemitraan khusus dengan Arik Levy, seniman terkenal dan desainer industri, Samsung akan memperkenalkan seni watch face dan desain tali jam tangan. Arik Levy terkenal karena karya patung-nya - seperti potongan Rock nya yang terkenal, instalasi unik dan desain edisi terbatas, yang semuanya berakar pada keyakinannya bahwa "dunia adalah tentang orang-orang, bukan benda."

Arik Levy berkomentar: "Ini menarik dan menyenangkan untuk berkolaborasi dengan Samsung untuk menciptakan konsep watch face yang unik dan berkembang dan watch band untuk Gear S3. Terinspirasi oleh karya seni saya, instalasi dan patung-patung, kami menciptakan fitur yang tidak hanya disukai konsumen yang suka teknologi akan tetapi juga orang-orang yang menempatkan nilai tinggi pada seni, desain, kebebasan pikiran dan estetika."

Berbagai watch face dan watch band modern yang dirancang oleh Arik Levy akan diperkenalkan akhir tahun ini melalui berbagai saluran terpilih.


Menambah ekosistem Tizen, Samsung memperkenalkan integrasi pendamping mobilitas pribadi BMW dengan Gear S3 baru - membantu pengguna tetap tepat waktu, tehubung dan terkendali sementara lebih meningkatkan pengalaman mobil terhubung. Dengan aplikasi BMW Connected, pengguna bisa mendapatkan peringatan ketika saatnya untuk meninggalkan untuk perjalanan mereka berikutnya, periksa tingkat bahan bakar mobil mereka, membuka kunci BMW mereka dan lebih banyak lagi - semua langsung dari watch face Gear S3.

Untuk pertama kalinya pada smartwatch, Samsung Knox Tizen Wearable SDK akan tersedia untuk pengembang pihak ketiga, memungkinkan kemampuan manajemen dan pengembangan aplikasi yang disesuaikan untuk ekosistem wearable Samsung. Dengan platform keamanan Samsung Knox, Gear S3 akan memungkinkan peluang bisnis enterprise yang lebih luas.

Berikut ini spesifikasi dari Samsung Gear S3 frontier.


Dan berikut ini spesifikasi dari Samsung Gear S3 classic.


Selain itu, dengan peluncuran Gear S3, Samsung akan terus menggelar update software dan dukungan untuk menyediakan pengguna Gear S2 akses untuk fitur terpilih dari Gear S3.

Berikut ini rekaman video acara peluncuran Samsung Gear S3 tadi malam:




Dan berikut ini video perkenalan Samsung Gear S3 beserta desain dan berbagai fitur yang dimilikinya.