Samsung siapkan tablet Tizen untuk pendidikan


Samsung Electronics terus bergerak untuk memperluas proyek Smart School, sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) untuk mengurangi kesenjangan pendidikan digital. Samsung mengatakan bahwa mereka akan memperluas proyek ini ke dalam setiap fasilitas pendidikan untuk anak-anak - termasuk multikultural dan pusat pendidikan anak-anak, serta sekolah pendidikan khusus.

Proyek Smart School ini dimulai pada tahun 2012 sebagai upaya perusahaan untuk berkontribusi dalam menciptakan bakat yang lebih kreatif, terlepas dari latar belakang. Samsung hingga saat ini telah menawarkan pendidikan digital untuk 36 sekolah, terutama di daerah pegunungan dan pulau-pulai terpencil.

"Proyek ini diharapkan dapat membantu memberikan kontribusi dalam mempersempit kesenjangan pendidikan antar bangsa dan membantu siswa mengakses kesempatan pendidikan terbaik," kata Samsung tentang harapan mereka terhadap proyek ini.

Samsung membantu penerima manfaat dari proyek ini dengan melengkapi fasilitas mereka dengan lingkungan pendidikan digital, termasuk tablet PC, papan tulis elektronik, sistem jaringan nirkabel dan berbagai sistem pendidikan smart lainnya. Guru juga diberikan pelatihan khusus untuk menangani perangkat pintar yang disediakan.

Salah satu fitur penting dari program ini adalah bahwa Smart School memungkinkan siswa untuk mengakses kelas secara real-time dengan menggunakan tablet, tanpa kekhawatiran atas hambatan geografis.


Kedepannya Samsung akan melengkapi proyek Smart School dengan infrastruktur cloud yang bisa menjangkau klien dan area yang lebih luas melalui solusi yang terintegrasi dengan berbagai aplikasi dan fungsi yang sudah terinstal didalamnya. Dan Samsung telah menyatakan bahwa Tizen merupakan platform klien terbaik untuk mewujudkan semua ini.