Thursday, July 28, 2016

Samsung dan Nestlé kerjasama di IoT untuk kesehatan dan gizi


Samsung Strategy and Innovation Center (SSIC) dan Nestlé Institute of Health Sciences hari ini mengumumkan kolaborasi untuk memanfaatkan kekuatan teknologi Internet of Things (IoT) dan ilmu gizi untuk memberikan wawasan baru ke dalam hidup sehat.

Kerjasama ini bertujuan untuk menggabungkan IoT, sensor bio yang sudah divalidasi secara ilmiah, teknologi multi-modal canggih, dan pendekatan nutrisi yang komprehensif untuk menghadirkan kesadaran yang sama sekali baru dalam kesehatan dan kesejahteraan kepada masyarakat. Selain itu, kolaborasi ini bertujuan untuk memberdayakan individu agar lebih baik dalam mengelola kesehatan dan kesejahteraan mereka sendiri dengan memberikan rekomendasi yang relevan dan kontekstual disekitar gizi, gaya hidup, dan kebugaran, untuk membantu individu hidup lebih sehat dan lebih baik.

"Kami sangat senang bisa memasuki kerjasama dengan pemimpin global di bidang teknologi sensor," kata Stefan Catsicas, Chief Technology Officer (CTO) dari Nestlé. "Ini akan memajukan strategi Nutrisi, Kesehatan dan Kebugaran kami, untuk mendukung orang-orang yang ingin menjalani gaya hidup sehat."

"Kami sangat gembira dengan terobosan kerjasama yang akan dibawa ini," kata Young Sohn, Presiden dan Chief Strategy Officer, Samsung Electronics Co, Ltd. "Saat ini, kita hidup di era smarter living yang dibawa oleh konvergensi teknologi dan life science. Ini adalah era di mana data dari sensor dan perangkat pintar dalam kehidupan kita sehari-hari seperti ponsel, wearable, dan lemari es pintar dapat membantu kita untuk memahami nutrisi dan aktivitas kami dan untuk membimbing kita menuju gaya hidup sehat.


Dengan menggabungkan visi platform IoT Samsung ARTIK, keahlian semikonduktor yang mendalam, dan platform global untuk solusi perangkat pintar, bersama-sama dengan keahlian Nestlé dalam nutrisi dan ilmu biomedis, kolaborasi ini bertujuan untuk lebih memahami suara tubuh dan memberdayakan jutaan orang untuk hidup dengan baik dan menjadi lebih baik.

Kerjasama ini melampaui apa yang sudah dinikmati dan dialami oleh jutaan konsumen dengan merek global Nestlé dan Samsung. Apa yang membuat kolaborasi ini bermakna adalah bahwa proyek ini menggabungkan ilmu gizi digital dan komprehensif dengan cara yang memiliki potensi besar untuk mencapai seluruh dunia. Hubungan ini didukung oleh penelitian yang luas, inovatif, orang visioner di dalam Samsung dan Nestlé, dan pengakuan dari kerjasama sinergi ini.

Samsung Strategy and Innovation Center dan Nestlé Institute of Health Sciences akan bekerja menuju pengembangan platform kesehatan digital yang baru untuk memberikan wawasan yang lebih pribadi dan bermakna yang menginspirasi hidup sehat.

Rincian lebih lanjut tentang platform ini diharapkan ketika pilot proyek pertama dimulai pada awal 2017.



No comments:

Post a Comment