Samsung akan dirikan Tizen Academy di Telangana


Senang dengan kesuksesan dari skilling pilot Tizen pertama di India, Samsung tertarik untuk bekerjasama dengan Telangana untuk mendirikan sebuah Tizen Academy. Telangana adalah satu dari 29 negara bagian yang ada di India, dan beribukota di Hyderabad.

Deepak Bharadwaj, Wakil Presiden di Samsung South West Asia, mengatakan bahwa mereka ingin melanjutkan upaya untuk menciptakan pasokan bakat dari Telangana Academy for Skill and Knowledge (TASK) hingga T-Hub untuk meningkatkan sistem inovasi.

Ia mengatakan hal ini saat berlangsungnya acara seremonial di TASK, di mana siswa membuat presentasi dari aplikasi mereka pada penyelesaian skilling pilot.


Samsung dan TASK tahun lalu menandatangani perjanjian kerjasama (MoU) untuk menawarkan kursus keterampilan pengembangan berdasarkan pada platform sistem operasi Tizen buat lulusan teknik setempat. Lebih dari 500 mahasiswa dan 75 fakultas dari seluruh Telangana telah menjalani program skilling pilot dari Samsung.

Lebih dari 90 aplikasi yang dihasilkan dari program ini telah diunggah ke Tizen Store oleh mahasiswa, dimana 13 aplikasi diantaranya terpilih oleh Samsung Research Institute di Bengaluru untuk presentasi putaran akhir. Tiga aplikasi terbaik yang terpilih dan mahasiswa yang menciptakan aplikasi ini akan didaftarkan untuk mentoring lebih lanjut di T-Hub, inkubator teknologi terbesar di India.

Menteri IT Telangana KT Rama Rao menghargai ide-ide dari para mahasiswa terutama dari mereka yang berasal dari kabupaten di pinggiran kota.

Aplikasi yang dikembangkan mengandung beragam topik, termasuk diantaranya agama, keindahan dan pelayanan publik.


CEO TASK Sujiv Nair mengatakan bahwa ini adalah momen yang membanggakan bagi mereka karena aplikasi ini dikembangkan oleh mahasiswa dari kabupaten Medak, Khammam, Nizamabad dan Ranga Reddy yang merupakan kesaksian dari banyaknya bakat potensial yang tersedia di Telangana.


Via Minister IT Telangana