Tuesday, June 28, 2016

Sejarah kepemimpinan solusi papan iklan Samsung selama 7 tahun


Samsung telah menjadi perusahaan layar dan papan iklan (signage) terbesar di dunia selama lebih dari tujuh tahun sekarang, berkat jajaran yang kuat dari teknologi layar terkemuka dan software manajemen konten. Mulai dari tahun 2009 ketika Samsung Signage mengambil 12,6 persen dari pasar dunia, bisnis ini terus tumbuh, hingga mencapai rekor 28,1 persen tahun lalu.

Mari kita lihat beberapa inovasi terbesar dan produk yang paling populer yang telah dirilis oleh Samsung sejak menjadi pemimpin pasar di tahun 2009.



2009: 7,3mm slim-bezel video wall

Video wall (dinding video) dapat menjadi cara yang bagus untuk menarik perhatian konsumen, lewat pengelompokan bersama serangkaian layar untuk membuat layar yang lebar. Dan dengan bezel (tepian) yang lebih ramping - hanya 7,3mm yang memisahkan dua layar ketika dipasangkan bersama - Samsung telah meningkatkan efek visual, sehingga orang dapat memusatkan perhatian mereka pada layar, bukan perangkat dan ujung-ujungnya.


2010: Layar LCD e-Board pertama

Layar Samsung e-Board merubah signage menjadi smart, menambahkan elemen layar sentuh dengan layar berkualitas tinggi sehingga konsumen dapat langsung berinteraksi dengan konten. Menggunakan paket software MagicIWB, Samsung memperoleh kemampuan untuk membuat pemrograman yang dinamis dan bahkan menulis konten secara langsung ke layar.


2011: Peluncuran layar meja multi-touch 40-inci

Bersama-sama dengan Microsoft, Samsung merilis SUR40, layar meja multi-touch berdimensi 40-inci. Layar yang inovatif dan tidak konvensional ini memenangkan penghargaan Best of What’s New award dari majalah berpengaruh Popular Science. Panel ini mampu mendeteksi lebih dari 50 titik sentuh secara bersamaan, memberi mereka tingkatan dan fungsi yang belum pernah terjadi sebelumnya. 2012:


2012:

- Debut layar LCD transparan

Layar transparan adalah sebuah terobosan besar, terutama untuk ritel, di mana teknologi yang dijanjikan bisa menggabungkan keterlibatan signage biasa dengan kemampuan untuk menampilkan dunia nyata, item fisik. Tersedia dalam dimensi 22 inci dan 46 inci, layar LCD transparan tidak hanya futuristik - juga cara baru buat penjual untuk berinteraksi dengan publik.

- 75-inci e-LED signage, terbesar di dunia

e pada e-LED mengacu pada eco-friendly (ramah lingkungan), dimana Samsung memperkenalkan teknologi LED Back Light Unit (BLU) untuk solusi signage. LED signage menyimpan energi hingga 40% dibandingkan dengan solusi berbasis LCD konvensional. Panel LED juga halogen dan bebas merkuri, yang memungkinkan pengguna untuk membantu melestarikan sumber daya alam planet kita dan mengurangi emisi karbon.


2013:

- Samsung SMART Signage Platform (SSSP)

Didukung oleh semikonduktor System on a Chip (SOC), Samsung SMART Signage Platform (SSSP) adalah sebuah lompatan besar ke depan untuk industri layar. Platform all-in-one dan open source ini menghilangkan kebutuhan untuk pemain eksternal, membiarkan bisnis mengelola layar mereka dan membuat konten dengan sistem yang intuitif, mudah dan murah.

- Video wall dengan bezel tipis 3,5mm

Tidak puas dengan bezel layar 7,3mm sebelumnya, Samsung terus menyempurnakan dan memperbaiki layar sampai bezel berhasil dikurangi menjadi 3.5mm. Sekarang, video wall bisa dibuat lebih baik, dengan ruang antara layar yang terus menyusut.

- Samsung menguasai 50% dari pasar signage AS

Samsung melewati tonggak utama pada tahun 2013, dengan pangsa pasar signage mereka di Amerika Serikat tumbuh melewati 50 persen.


2014:

- ME95C SMART signage dinobatkan yang 'Paling Inovatif'

Majalah InAVate menyebut Samsung ME95C SMART Signage Display sebagai paling inovatif di InAVation Awards 2014. Dalam dunia di mana ukuran menjadi yang terpenting, ME95C yang menawarkan layar 95-inci yang menarik perhatian dengan resolusi full high-definition (FHD) yang sangat baik sementara teknologi LED edge-lit diperbolehkan untuk faktor bentuk ringan yang mengambil ruang minimal.

- SSTV memperluas kemampuan ritel

Samsung SMART Signage TV (SSTV) dirancang untuk membawa opsi TV berkualitas tinggi untuk usaha kecil. Hadir dengan ukuran 40 inci dan 48 inci, SSTV mengkombinasikan manfaat informasi dan promosi dari layar digital dengan berbagi berbagai promosi yang bisa disesuaikan dan bisnis konten di dalam toko, bersama dengan nilai hiburan dari tayangan langsung TV untuk pelanggan bisnis - semua pada waktu yang sama.

- Penambahan 4 kali resolusi dalam layar UHD 85-inci

Dengan diperkenalkannya layar UHD, Samsung membawa empat kali resolusi layar HD biasa menjadi sebening kristal, untuk model 85-inci, membantu bisnis membuat layar mereka menjadi lebih berdampak dan 'eye-catching' dari sebelumnya. Layar Samsung QMD Seri SMART Signage menawarkan resolusi UHD pada panel mengkilap tingkat komersial yang dapat dioperasikan secara handal hingga 16 jam/hari, 7 hari/minggu.


2015:

- Pengenalan Samsung Safety Truck

Dengan menempatkan kamera di bagian depan truk dan empat monitor besar di belakang truk, sopir yang ada dibelakang truk-truk besar akan bisa melihat jalan di depan truk, yang akan sangat meningkatkan keamanan. Konsep ini memenangkan delapan penghargaan pada Clio Awards 2015 dan juga tujuh penghargaan Cannes Lions di tahun 2015 termasuk Titanium Lion dalam kategori Titanium and Integrated.

- OH46D, OH55D - lebih terang dan lebih tahan lama dari sebelumnya

Layar baru ini membawa kecerahan - 3.000 nit - membuatnya ideal untuk penggunaan di luar ruangan, terlihat jelas bahkan pada hari-hari cerah dengan terpaan sinar matahari langsung. Layar ini juga kuat, mampu beroperasi pada temperatur mulai dari -30 derajat Celcius sampai 50 derajat Celcius.

- Samsung mengakuisisi Yesco Electronics

Akuisisi produsen layar AS Yesco Electronics menambahkan kapasitas Samsung di pasar LED signage, meningkatkan kemampuannya untuk memasok layar untuk tempat terbuka yang besar, seperti stadion olahraga.


2016:

- Video wall OLED transparan di BMW Driving Center

Teknologi layar transparan terus maju sejak Samsung memperkenalkan solusi LCD transparan pada tahun 2012. Tapi sekarang, di BMW Driving Center di Korea, enam layar OLED transparan 55-inci telah dimasukkan bersama-sama untuk menyajikan informasi dan fitur-fitur khusus buat konsumen dengan cara yang unik.

- Bezel menjadi lebih kecil - sekarang hanya 1,6mm

Video wall UHF-E (Ekstrim Narrow Bezel) terbaru memiliki bezel yang hanya 0,9 ~ 1,05 mm di sisi atas dan kiri, dan 0,5mm di sisi bawah dan kanan. Dari 7,4mm pada tahun 2009 hingga 3,5mm pada tahun 2013 sampai 1,6 ~ 1.7mm pada tahun 2016, Samsung telah meningkatkan teknologi bezel tipis untuk memungkinkan pelanggan bisnis dapat membuat konsumen untuk terus fokus pada konten visual yang kaya bukan pada layar itu sendiri.

- Seri OHD mendapat penghargaan AV Display Innovation of the Year

Seri OHD dari Samsung SMART Signage yang inovatif telah diakui untuk ketahanan dan kecerahannya - serta sistem manajemen konten yang lebih baik dari sebelumnya - memenangkan pebfhargaan AV Display Innovation of the Year pada tahun 2016 dari AV News.

- Papan LED bisbol terbesar di dunia

Papan skor di Stadion Bisbol SK Wyvern Munhak di Incheon, Korea, baru-baru ini memasang papan skor baru - papan skor LED raksasa 64 meter kali 18 meter yang dibangun oleh Samsung. Lebih dari sekedar layar raksasa, Samsung juga menyediakan instalasi, sistem operasi, dan pemeliharaan, memamerkan kapasitas yang luas ketika datang ke signage komersial.

- Layar cermin inovatif dipakai oleh salon rambut Leekaja

Menggunakan layar cermin Samsung 55-inci, salon rambut Leekaja Hairbis di Seoul menyediakan pilihan gaya yang unik bagi konsumen. Dalam instalasi komersial pertama di layar cermin ini, pelanggan salon dapat melihat refleksi mereka, tetapi terlihat dengan berbagai gaya rambut dan penampilan yang berbeda, sehingga mereka dapat lebih memahami pilihan gaya mereka.



No comments:

Post a Comment