Samsung akuisisi AdGear buat Tizen TV


Samsung Electronics mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi AdGear Technologies, perusahaan teknologi periklanan digital asal Kanada, melalui Samsung Global Innovation Center yang berbasis di Mountain View, California. Samsung mengatakan bahwa akusisi ini bertujuan untuk memperluas layanan pada Tizen TV.

Berikut ini bunyi pernyataan dari Samsung Electronics:
Samsung telah mengakuisisi AdGear Technologies yang berbasis di Kanada, sebuah perusahaan teknologi periklanan digital terkemuka yang menyediakan software dan layanan untuk agensi media, penerbit dan pengiklan.
AdGear akan beroperasi sebagai anak perusahaan yang sepenuhnya independen, yang dimiliki sepenuhnya oleh Samsung Electronics Canada. Akuisisi ini dipelopori oleh Samsung Global Innovation Center dan akan mendukung perluasan layanan di Smart TV Samsung.

Dan berikut ini pernyataan resmi dari AdGear:
Perjalanan kami dimulai pada tahun 2010 (dan bahkan sebelum itu!) ketika kami memutuskan bahwa kami harus melakukan sesuatu untuk iklan digital. Tujuan ini menyebabkan kita untuk mengembangkan seni teknologi iklan yang digunakan oleh penerbit dan pengiklan yang tak terhitung jumlahnya saat ini.
Terima kasih kami yang tulus dan mendalam buat orang-orang yang telah membantu kami di sepanjang perjalanan kami. Terima kasih kepada karyawan yang telah percaya pada kami dan yang akhirnya membuat ini menjadi mungkin. Dan terima kasih yang besar kepada klien kami yang telah menjadi mitra bisnis yang berharga selama bertahun-tahun, dan yang telah mendukung kami sejak awal kami yang sederhana.
Bergabung dengan Samsung akan memungkinkan kita untuk memanfaatkan platform kami sebagai bahan bakar inovasi lebih lanjut dalam iklan. Kami sangat gembira tentang masa depan dan peluang kemitraan yang ditawarkan ini untuk produk kami dan tim kami.

Menurut sumber dari The Wall Street Journal, akuisisi ini dipelopori Lee Won-jin, Executive Vice President and global head of the Smart TV Service Business di Samsung Electronics Visual Display Division. Sebelum bergabung dengan Samsung pada tahun 2014, Lee Won-jin adalah Vice President, New Products & Solutions di Google serta kepala dari Google advertising solutions sales.