Monday, June 13, 2016

Samsung akan perkenalkan platform IoT kepada investor global


Investor global yang berminat kepada Samsung Electronics akan berkumpul di Seoul pada tanggal 20 yang akan datang. Samsung Electronics telah membuat pengumuman hari ini bahwa mereka akan mengadakan 'Samsung Investors Forum 2016' di Conrad Hotel di Yeouido.

Forum tahun ini akan dipusatkan di sektor DS (Device Solution) dan tiga topik utama yang akan dibahas adalah platform IoT, tren teknologi global, dan solusi packaging. Eksekutif di setiap bidang akan hadir untuk menjelaskan setiap topik.

Selama sesi pada topik platform IoT, Samsung Electronics diperkirakan akan memperkenalkan teknologi IoT, yang sekarang memiliki peran yang lebih penting di industri secara keseluruhan, dan respon Samsung Electronics terhadap tren ini. Utntuk itu, Samsung akan menjelaskan cetak biru strategi mereka dalam membangun sebuah ekosistem IoT menggunakan 'ARTIK', yang merupakan platform IoT yang dikembangkan oleh Samsung Electronics.

Sesi tren teknologi global akan memperkenalkan perubahan dalam teknologi dan pengembangan teknologi baru yang mengambil tempat dalam industri semikonduktor dan bagaimana semuanya akan mempengaruhi industri. Ini akan menjadi waktu bagi investor untuk melihat jenis teknologi baru yang menjadi fokus pengembangan dari Samsung Electronics saat ini dan kedepannya.

Sedangkan sesi pada solusi pengemasan atau packaging akan memperkenalkan tren dalam teknologi packaging, yang akan menjadi lebih penting karena telah muncul sebagai alternatif untuk meningkatkan derajat integrasi semikonduktor, dan teknologi yang dimiliki oleh Samsung Electronics saat ini.

Samsung Electronics telah mengadakan acara IR (Investor Relation) seperti Tech Forum, Analyst Day dan lain-lain dan saat ini sedang memiliki acara baru dengan nama Investors Forum sejak 2014. Dimulai dengan penyelenggaraan di Hong Kong pada bulan Mei 2014, Investors Forum telah diadakan juga di Korea Selatan dan kota-kota besar lainnya seperti New York, Singapura dan lain-lain dalam setiap 6 bulan.

Saat Investors Forum pertama di Hong Kong, Samsung Electronics menjelaskan tentang 4 jenis teknologi seperti Green Memory, solusi keamanan mobile, iris recognition, dan smart home. Pada forum yang digelar di New York pada bulan November 2014, mereka mengumumkan strategi untuk mengamankan keunggulan kompetitif dalam harga dengan sangat mengurangi jumlah model smartphone.

Pada forum yang yang digelar di Seoul pada bulan Juni tahun lalu, Samsung memperkenalkan Samsung Pay dan strategi pada Smart Home serta mengatakan kepada investor bahwa mereka tidak memiliki rencana penggabungan Samsung Electronics dan Samsung SDS. Pada forum yang yang digelar di Singapura pada bulan November tahun lalu, diperkenalkan tentang strategi utama departemen System LSI Business, yaitu: mobile SoC (System on Chip), image sensor, dan bio processor.

"Kami telah mengadakan Investors Forum untuk memberitahu investor global terhadap berita tentang Samsung Electronics secara rinci." kata seorang juru bicara untuk Samsung Electronics. "Acara ini yang diadakan untuk memperkenalkan tentang situasi teknologi yang dimiliki oleh Samsung Electronics saat ini dan strateginya."

Investors Forum yang diadakan untuk meningkatkan pemahaman investor tentang teknologi dan untuk memamerkan tentang teknologi teknologi tinggi dan arah bisnis yang diambil oleh Samsung Electronics kepada investor global. Samsung telah siap untuk mendapatkan kepercayaan dari pasar dengan cara tiap CEO atau eksekutif di setiap unit bisnis akan menjelaskan tentang topik dimana investor diperkirakan akan tertarik kepada salah satunya.



No comments:

Post a Comment