Departemen Komunikasi Rusia buka lowongan pengembangan OS mobile baru


Menteri Komunikasi dan Media Massa dari Federasi Rusia Nikolai Nikiforov hari ini mengumumkan bahwa mereka sudah membuka lowongan buat pusat pengembangan OS mobile baru. Pusat pengembangan OS mobile baru ini berada di Universitas Innopolis yang terletak di kota Innopolis, sebuah kota baru di Rusia yang diresmikan pada bulan Desember 2012 sebagai pusat dari teknologi tinggi.

Ada 9 posisi lowongan yang dibutuhkan, semuanya berhubungan dengan pengembangan untuk platform mobile terbuka baru yang aman beserta ekosistemnya. Menteri Nikiforov menjanjikan banyak keuntungan buat pelamar yang lolos pengujian, termasuk yang berhubungan dengan akomodasi, relokasi, infrastruktur sosial dan lainnya di tempat baru ini.


Ketika ditanya tentang peluang OS mobile baru ini, Menteri Nikiforov menyatakan keyakinannya bahwa OS mobile baru yang didalamnya banyak ditulis kode dalam Rusia ini sukses di pasar global.


Berdasarkan data dari Tizen Association Russia, OS Tizen tahun ini menempati peringkat pertama di dunia sebagai 'sistem operasi universal' untuk Internet of Things (IoT) yang mencakup 25 juta perangkat smart home, 5 juta perangkat wearable dan 11 juta perangkat mobile didalamnya.


Tizen versi 2.x juga sudah mendapat sertifikasi dari FSTEC dan FSB yang menjadikannya satu-satunya OS yang telah teruji keamanan dan sekaligus terpercaya di kawasan Rusia.