Tizen TV 2016 panen penghargaan di Eropa


Model terbaru dari Samsung SUHD TV 2016 berbasis OS Tizen telah membuat terpesona para pengamat dan ahli TV di negara-negara Eropa.

Menurut pengumuman dari Samsung Electronics hari ini, majalah konsumen di Inggris yang bernama Which telah menobatkan Samsung sebagai merek TV tahun ini (Brand of the Year) setelah mencermati 38 model TV yang berbeda sebagai Best Buy di kategori Sound & Vision yang ada di majalah tersebut.


Majalah ini telah memilih merek yang paling memenuhi keinginan konsumen dan memberikan penobatan 'Brand of the Year' setiap tahun sejak 2007. Untuk memilih pemenang, Which mengadakan survei dan mengevaluasi produk dalam kategori yang berbeda.

Samsung Electronics juga memenangkan 10th Anniversary Award, yang merupakan penghargaan yang baru ditambahkan tahun ini untuk menobatkan sebuah perusahaan yang telah dikenal berfokus pada konsumen setelah menjadi yang paling sering terpilih sebagai Brand of the Year selama lebih dari 10 tahun. Menurut majalah ini, Samsung Electronics telah terpilih sebagai Brand of the Year selama tujuh kali selama 10 tahun terakhir.


SUHD TV baru yang pertama kali diluncurkan di Inggris pada bulan Maret kemarin telah mendapatkan popularitas yang luar biasa, terbukti dengan hasil penjualan yang lebih dari dua kali lipat dari tahun sebelumnya.


Sementara majalah audio visual Video Magazine yang berbasis di Jerman juga memberi skor tertinggi buat model SUHD TV dengan layar teknologi quantum dot terbaru - Samsung UE65KS9590 - dalam edisi bulan Juni, dengan memilih sebagai Referensi dan sangat memuji teknologi quantum dot sebagai warna yang hidup, cerah, dan nyaman untuk penggunaan serta desain melengkung miliknya. Majalah ini bahkan mengatakan TV ini sebagai model yang tak tertandingi sebagai perangkat hiburan yang nyata di dalam rumah.