Tuesday, April 26, 2016

Samsung pamer aplikasi smartwatch ItsyWatch untuk anak-anak di SDC 2016


Kebanyakan produk wearable untuk anak-anak di pasar saat ini hanya dirancang dengan fokus pada keamanan dan agar memberikan ketenangan pikiran buat orang tua mereka daripada hal lainnya. Akibatnya, kebanyakan anak-anak tidak suka memakainya karena menurut mereka itu bukan gadget yang menyenangkan.

Tapi ItsyWatch yang dikembangkan oleh empat karyawan Samsung yang membentuk startup di lingkungan Samsung Electronics C-Lab ini membawa sesuatu yang baru. Aplikasi smartwatch gamified yang menggunakan smartwatch Tizen Samsung Gear S2 sebagai prototype ini menampilkan karakter kartun menggemaskan yang semakin menyenangkan untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari, seperti berolahraga, makan dan menyikat gigi.



Aplikasi yang rencananya akan dipamerkan saat berlangsungnya Samsung Developer Conference 2016 (SDC 2016) ini akan melibatkan anak-anak dalam aktivitas yang diinstruksikan kemudian memungkinkan karakter interaktif untuk terus tumbuh. Umpan balik positif yang ditawarkan oleh karakter dalam aplikasi membuat anak-anak menjadi tertarik dan termotivasi untuk terus berpartisipasi dalam "permainan" yang ada di dalamnya.

Untuk menambah nilai agar lebih menyenangkan, anak-anak juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengirimkan pesan suara ke teman-teman dan anggota keluarga mereka.


Tapi anak-anak bukan satu-satunya yang bisa mengambil manfaat dari aplikasi Tizen ini. Orang tua dapat melacak aktivitas anak-anak mereka untuk menganalisa kesehatan dan kesejahteraan mereka.

Selain sebagai konsultan spesialis pendidikan anak, tim pengembang ItsyWatch yang semuanya adalah orang tua yang masing-masing telah memiliki anak, selama ini selalu memikirkan kebutuhan anak-anak mereka sendiri selama proses pengembangan. Dengan demikian, aplikasi smartwatch ini beserta berbagai fungsinya telah didasarkan pada kehidupan nyata dan pengalaman dari para orang tua yang berusaha memberikan pendidikan terbaik buat anak-anaknya.


Selain menampilkan produk mereka, tim ItsyWatch juga akan memimpin sesi teknis yang berjudul "Developing Hybrid Gear App and Extensions" di SDC 2016 pada 28 April untuk menunjukkan potensi kasus penggunaan pada platform Gear S2 dan Tizen.



No comments:

Post a Comment