Monday, March 21, 2016

Samsung siap ungkap ekosistem VR di SDC 2016


Samsung Electronics akan berusaha keras untuk memimpin dalam pasar virtual reality (VR) dan augmented reality (AR) setelah kedua segmen ini telah ditetapkan sebagai mesin pertumbuhan baru untuk masa depan. Untuk itu mereka akan mengungkap roadmap bisnis VR dan AR saat berlangsungnya Samsung Developer Conference 2016 (SDC 2016) bulan depan di San Francisco.

Samsung Electronics hari ini mengatakan akan mengalokasikan 20 persen dari 63 sesi yang dijadwalkan termasuk ceramah dan lokakarya untuk para pengembang di SDC 2016 dengan tema yang berhubungan dengan VR dan AR. Baobab Studios, produser film animasi untuk Gear VR dimana Samsung telah berinvestasi $6 juta disini direncanakan akan meluncurkan software VR buatannya pada acara tersebut. Selain itu, Co-Founder dan Chief Technology Officer (CTO) dari penyedia software dan hardware Leap Motion David Holz akan berdiri di podium SDC 2016 untuk berbicara tentang masa depan Gear VR dan metodologi input data.

Tim Samsung Think Thank yang sebelumnya meluncurkan edisi konsumen dari kamera Gear 360 yang bisa merekam video VR di Mobile World Congress (MWC) 2016 bulan lalu di Barcelona, akan kembali menampilkan prototipe yang disebut Project Beyond, kamera VR 360 derajat bagi para profesional di SDC 2016 mendatang.

Seri lanjutan dari platform kamera Omniview dalam bentuk terakhir diperkenalkan pada tahun 2014, yang terdiri dari 16 kamera dan dapat menyiarkan video 360 secara live streaming dari konser dan peristiwa olahraga secara langsung ke ponsel, komputer dan TV di rumah untuk pengalaman yang lebih mendalam.

Samsung Electronics tahun lalu mendirikan Mobile Enhancing Team dalam divisi komunikasi mobile untuk memimpin proyek yang berhubungan dengan sektor wearable, Gear VR, aksesoris ponsel dan headset. Samsung berencana untuk menambahkan lebih banyak staf di tim ini bulan depan.

Samsung berencana untuk memperluas bisnis VR dengan membangun ekosistem yang menawarkan berbagai pilihan dalam perangkat dan layanan yang kompatibel untuk konsumen mereka. Menurut perusahaan riset pasar teknologi Gartner, penjualan peralatan VR secara global diperkirakan akan mencapai lebih dari 600 juta unit tahun depan.

"Kami akan membentuk ekosistem yang memungkinkan pengguna untuk membuat dan berbagi video dan pengalaman VR," kata Koo Yoon-mo, wakil presiden eksekutif divisi komunikasi mobile di Samsung Electronics.



No comments:

Post a Comment