Vinli connected car kini terintegrasi dengan SmartThings smart home


Vinli, perusahaan pengembang platform connected car yang mendapat pendanaan dari Samsung, hari ini meluncurkan Vinli Home Connect yang membawa kompatibilitas platform smart home dengan connected car secara bersama-sama dalam satu interface tunggal. Ketika platform dan perangkat onboard Vinli digunakan dengan Samsung SmartThings, aplikasi Vinli Home Connect baru akan mengintegrasikan kontrol otomatisasi komprehensif ke interface tunggal. Suhu, pencahayaan, keamanan, dan lebih banyak lagi yang akan dapat dikelola atau dipantau menggunakan satu aplikasi, lintas platform dan perangkat.

Koneksi antara smart car dan smart home berarti bahwa pengaturan otomatisasi smart home dapat didasarkan tidak hanya pada keberadaan pengguna di rumah, atau pada jam, tapi di mana mobil pengguna berada. Semua ini didukung oleh jaringan 4G/LTE milik Vinli connected car yang selalu aktif.

"Kami melihat pertumbuhan yang cepat dari integrasi ini sedang dikembangkan untuk pasar connected home dan connected car, tapi ini malah akan menciptakan masalah fragmentasi dan frustrasi bagi konsumen," kata Mark Haidar, pendiri dan CEO dari Vinli. "Tim kami telah menciptakan, solusi elegan yang mudah digunakan untuk connected home di AS dan luar negeri, sehingga konsumen bisa mengelola jaringan mereka dari produk connected home dan connected car secara mulus, semua dari satu sumber."

"Dengan kemampuan smart home dan connected car menjadi lebih umum dan terjangkau, kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Vinli untuk memberikan solusi yang menjembatani kesenjangan antara keduanya," kata Jeff Hagins, CTO dan co-founder di SmartThings. "Dengan integrasi ini, kekuatan platform kami - SmartThings untuk rumah dan Vinli untuk mobil - akan datang secara bersama-sama untuk menawarkan pengalaman otomatisasi rumah yang pertama untuk jenis ini kepada konsumen."

Dengan Home Connect, tindakan akan diminta ketika kendaraan dalam jaringan keluarga Anda akan melintasi batas tertentu, seperti jalan atau subdivisi. Misalnya, jika anak remaja Anda adalah orang terakhir yang meninggalkan rumah, pintu belakang akan dikunci, lampu dimatikan, suhu ruangan disesuaikan, sistem keamanan diaktifkan. Dan Anda akan langsung diberitahu saat berada di kantor melalui smartphone Anda.

Ketika Anda sudah dekat dengan rumah, smart home akan kembali dibangunkan: suhu disesuaikan, lampu dinyalakan, dan pintu serta jendela akan terbuka. Sistem smart home Anda tidak akan menunggu Anda untuk sampai lebih dulu di rumah, atau hanya bereaksi terhadap jam. Mereka akan mempersiapkan kedatangan Anda dan bertindak sesuai keinginan Anda, apakah Anda sampai di rumah pada waktu yang biasanya atau Anda datang terlambat.


Investasi di Vinli Home Connect ini merupakan sinyal komitmen untuk mendukung pasar smart home. Sistem dan produk yang saat ini kompatibel memungkinkan Vinli Home Connect untuk bekerja menuju tujuan Vinli untuk menjadi pengembang manajemen IoT pilihan untuk industri.

"Kami bangga dengan cara platform Vinli kita dalam membuka setiap mobil ke seluruh dunia untuk menjadi terhubung," kata CEO Haidar. "Tapi kami tidak akan berhenti di sana."