Friday, January 8, 2016

Tizen TV 2015 akan mendapat update software ke versi 2016


Samsung Electronics mengatakan bahwa semua Smart TV yang berbasis sistem operasi (OS) Tizen yang sudah dirilis sebelumnya akan mendapat update software ke versi yang lebih baru. Di lain pihak, Samsung mengatakan tidak akan merilis Evolution Kit tahun ini agar pengguna Smart TV bisa mengupgrade perangkat mereka.

Dalam sebuah wawancara dengan situs Denmark Recordere, Michael Zoeller, Wakil Presiden dan Kepala divisi Visual Display Business untuk Samsung Electronics Eropa, menegaskan bahwa tidak akan ada Evolution Kit 2016 untuk pemilik Samsung Smart TV yang lama. Sebaliknya Samsung akan memberikan solusi yang lebih baik kepada konsumen mereka dengan merilis update software untuk Smart TV tahun 2015 yang berbasis OS Tizen.

Evolution Kit, yang telah diperkenalkan untuk pertama kalinya di CES 2012, merupakan konsep inovatif yang memungkinkan Samsung Smart TV yang lama untuk bisa diupgrade menjadi Samsung Smart TV yang baru. Dengan hanya melampirkan perangkat Evolution Kit ke belakang Samsung Smart TV, konsumen dapat menikmati fitur-fitur terbaru yang ditawarkan oleh platform Smart TV terkini. Evolution Kit ini membawa upgrade hardware, seperti CPU, memori dan GPU sampai ke tingkat software Smart TV terbaru.

Namun sejak tahun 2015, semua Smart TV yang dirilis oleh Samsung sudah menggunakan OS Tizen jadi cukup update software untuk bisa menikmati pengalaman pengguna (UX) dan fitur-fitur terbaru dari OS Tizen versi baru.


Platform Tizen TV di tahun 2016 membawa berbagai pengalaman baru lewat Smart Hub baru yang dirancang untuk memberikan pengguna dengan akses mudah ke konten favorit mereka semua dalam satu tempat. Lebih banyak aplikasi, diantaranya 500 game streaming dan download game yang akan tersedia tahun ini. Serta aplikasi mobile Samsung Smart View yang memungkinkan pengguna untuk berbagi konten favorit mereka secara langsung dengan keluarga mereka.

Selain itu, Tizen TV 2016 akan memiliki fitur teknologi IoT hub, yang dikembangkan oleh Samsung dengan SmartThings. SUHD TV dapat terhubung dan mengontrol lebih dari 200 perangkat yang kompatibel dengan SmartThings - apakah itu untuk melihat siapa yang membunyikan bel pintu, mengunci pintu atau mematikan lampu - semua dari TV.



No comments:

Post a Comment