Wednesday, January 13, 2016

Semua smartwatch Tizen akan kompatibel dengan iPhone


Selama konferensi pers di CES 2016 kemarin, Samsung Electronics mengumumkan bahwa mereka akan membawa kompatibilitas iOS ke smartwatch Tizen terbaru Gear S2. Dan selama pameran Samsung juga menegaskan bahwa update firmware baru dan aplikasi khusus buat Apple iPhone akan tiba di pertengahan Januari ini.

"Saat pidato utama tahun lalu, kami telah membuat komitmen untuk perubahan dalam strategi, untuk menjadi seterbuka mungkin. Ini adalah keyakinan kami agar konvergensi dan Internet of Things bisa benar-benar bekerja, konsumen seharusnya tidak perlu dianaktirikan karena memiliki produk yang berbeda. Kami harus mencoba menjadi pelaku industri yang sebenarnya untuk membuat setiap produk bisa bekerja sama," jelas Kyle Brown, kepala dari program peluncuran produk di Samsung UK kepada situs Inggris Pocket-lint. "Di situlah SmartThings masuk, sebuah platform yang terbuka. Jadi bagi kami langkah pertama adalah Gear S2, untuk membuatnya bekerja dengan beberapa platform. Sebelumnya bekerja dengan Android dan sekarang dengan iOS."

Pengembang pihak ketiga juga akan didorong untuk terus mendukung Gear S2 dan perangkat Tizen lainnya. Membawa ke pasar baru ke pengguna potensial secara keseluruhan adalah salah satu cara untuk membuatnya ekonomis bagi Samsung. Langkah lainnya yang sudah disiapkan adalah untuk memperluas berbagai kemungkinan dan perangkat yang menggunakan sistem operasi Tizen. Dan lebih banyak aplikasi berarti akan lebih banyak potensi yang bisa menarik konsumen.

"Hal terbaik bagi kami adalah bahwa Tizen adalah platform berbasis web, jadi jika Anda membuat aplikasi sekali untuk Tizen, dapat dengan mudah diubah untuk beberapa UI dan beberapa perangkat yang berbeda," kata Kyle Brown. "Jadi setiap aplikasi yang dibuat untuk Gear S2, versi aplikasi yang sama dapat bekerja dengan baik pada Smart TV atau keluarga kulkas Family Hub kami yang baru."


No comments:

Post a Comment