Samsung rilis AC tanpa angin pertama di dunia


Samsung Electronics terus merilis produk elektronik yang inovatif untuk rumah tangga agar bisa semakin mendominasi pasar ini hingga diatas 55 persen sehingga lebih memudahkan tujuan utama mereka menguasai segmen smart home dan Internet of Things (IoT). Seperti baru-baru ini yang meluncurkan Air Conditioning (AC) pertama di dunia yang tidak perlu mengalirkan angin atau 'Breeze-free' untuk bisa mendinginkan ruangan.

"Q9500 akan menciptakan sensasi dipasar dengan merubah pandangan orang tentang AC selama 100 tahun terakhir," kata Seo Byung-sam, wakil presiden eksekutif untuk divisi peralatan elektronik konsumen di Samsung Electronics saat peluncuran di acara Samsung Media Day yang berlangsung di Samsung D’light, Seoul, hari ini. "AC Breeze-free ini adalah produk inovatif yang akan memungkinkan konsumen untuk memiliki kehidupan masyarakat lebih sehat dan nyaman."

Samsung Q9500 memiliki 135 ribu lubang mikro yang tersebar di panel metal pendingin untuk mengalirkan udara sejuk ke sekitarnya. Semua lubang ini akan memastikan konsumen sama sekali tidak akan terkena kontak langsung dengan aliran udara dingin yang dikeluarkannya.

Jika menekan tombol breeze-free, maka AC Q9500 bisa mempertahankan suhu kamar tidak akan berubah selama 4 jam setelah proses pendinginan selama 10 menit. Dalam mode breeze-free ini, AC hanya akan mengkonsumsi listrik 85 persen lebih sedikit dibandingkan saat berlangsungnya mode pendinginan atau breeze, sehingga secara tidak langsung akan menghemat tagihan listrik bulanan.


AC Q9500 akan dijual dalam 7 model dengan tiga ukuran yang berbeda, masing-masing berukuran 52,8 meter persegi, 58,5 meter persegi, dan 81,8 meter persegi, dan akan dikenakan harga eceran mulai dari 2,290 juta won hingga 5,79 juta won atau sekitar 26 juta rupiah hingga 66 juta rupiah.