Monday, January 18, 2016

Samsung C&T luncurkan platform konvergensi fashion dan teknologi


Samsung C&T Divisi Fashion (sebelumnya Cheil Industries) memamerkan deretan produk wearable terbaru dari platform wearable mereka "the humanfit" di pameran elektronik konsumen CES 2016 di awal Januari Kemarin. Dengan stan pameran yang terletak di dalam ruang pameran dari Samsung Electronics, terbukti produk wearable Samsung C&T yang paling menarik perhatian konsumen.

Pada bulan September 2015, Samsung C&T pertama kali memperkenalkan the humanfit, merek platform untuk wearable di IFA 2015, acara teknologi terbesar di Eropa. Dengan perhatian di seluruh dunia tertuju ke arah konvergensi fashion dan teknologi yang semakin pesat, Samsung C&T bertujuan memimpin industri fashion dengan produk wearable yang dipimpinnya.

Pada CES 2016, Samsung C&T menunjukkan delapan perangkat wearable yang mengintegrasikan desain fashion dan teknologi dalam bentuk pakaian dan aksesoris: 'Sol Bag', 'Platform NFC untuk Smart Suit, Smart Swing (pakaian golf), Smart Acc.', 'Body Compass 2.0' dan 'Welt (Smart Belt)'.

'Sol Bag' adalah clutch bag perempuan yang dirancang untuk menggunakan panel surya berbentuk segi enam untuk mengisi smartphone Samsung Galaxy atau pengisi baterai portabel. Clutch bag yang ramah lingkungan ini membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mengisi penuh smartphone di siang hari.

'Platform NFC untuk Smart Suit, Smart Swing (pakaian golf), Smart Acc.' menawarkan layanan yang disesuaikan dengan memanfaatkan hubungan antara tag NFC, tertanam dalam tombol, patch atau tag, dan aplikasi mobile.

'Smart Suit' adalah lini baju dari 'Rogatis', perwakilan dari Samsung C&T untuk merek busana pria, yang pertama kali diperkenalkan pada musim gugur 2013. 'Smart Suit' memiliki tag NFC tertanam dalam tombol di lengan baju. Ini adalah aplikasi mobile eksklusif yang bekerja sebagai platform aplikasi dan memiliki fitur berbagai fungsi yang berguna, tergantung pada pengaturan yang disesuaikan oleh pengguna; secara otomatis dapat terhubung ke modus yang tepat (modus kantor, modus pertemuan bisnis atau modus mengemudi), membuka aplikasi yang ditunjuk oleh pengguna atau mengirimkan kartu e-business pengguna untuk smartphone lain.



'Body Compass 2.0' dan 'Welt (Smart Belt)' adalah perangkat fitness wearable yang dibuat melalui kolaborasi antara Samsung C&T dan Samsung Electronics dalam proyek pengembangan dan penelitian yang canggih.

'Body Compass 2.0' yang dipamerkan di CES 2016 adalah upgrade dari versi sebelumnya yang diresmikan di IFA 2015. Ini adalah bio-smart shirt, dilengkapi dengan sensor EKG (electrokardiogram) dan EMG (electromyogram) yang melacak detak jantung pengguna. Pengguna bisa memeriksa latihan mereka yang disesuaikan dengan pertimbangan/status kesehatan dirinya melalui aplikasi mobile. Faktor kenyamanan dan daya tahan secara substansial telah ditingkatkan melalui sensor buatan pabrik dan serat konduktif elastis.



Sedangkan 'Welt' adalah sabuk yang cerdas bagi pengusaha, yang secara otomatis mengukur ukuran pinggang pengguna dan menganalisis data kegiatan sehari-hari untuk mencegah kebiasaan kesehatan yang negatif seperti kurangnya latihan dengan berjalan kaki, makan berlebihan dan sebagainya.


*Maaf, atas permintaan Samsung, untuk sementara video tidak bisa ditampilkan.

No comments:

Post a Comment